MotoGP: Lorenzo Berdamai Dengan Otoritas Pajak Spanyol! Tidak Perlu Bayar 589 Miliar!

Maniakmotor – Memiliki banyak duit didalam rekening, pastinya memiliki kesenangan tersendiri. Dan dari kisah Lorenzo kali ini, ada juga sisi yang merepotkan. Dan pastinya Jorge Lorenzo sudah tidak kaget akan hal ini, mengingat prestasi yang ia telah capai.

Banyak barang mewah milik Lorenzo yang sejak lama berada di bawah kaca pembesar, otoritas pajak Spanyol. Namun, pada 26 Juli 2021, akhirnya tuduhan Lorenzo dari penghindaran  pajak dibebaskan oleh otoritas Pajak Spanyol.

Jadi, dulu Pengadilan Administratif Spanyol sempat mengakui tempat tinggal Jorge Lorenzo di Swiss yang disengketakan. Inti dari perselisihan ini adalah Otoritas Pajak Spanyol, yang mencurigai tempat tinggal itu digunakan untuk menghindari otoritas pajak di tempat.

Kenyataaan yang muncul adalah tempat tinggal Lorenzo di Swiss itu benar, dan bahwa kepentingan ekonomi juga sampe sepenuhnya dikembangkan di Swiss. Oleh karena itu tidak ada pelanggaran yang ditemukian.

Dan tuduhan sebelumnya juga dicabut. Dimana Lorenzo dituduh melakukan manuver dengan bertujuan menyalurkan dana melalui Andorra dan Monaco dan berakhir di Swiss. Yang artinya, Lorenzo boleh lebih lega hari ini, tanpa pegang-pegang kantong menyembunyikan uang, hehe.

Kita ingat bahwa hal ini tidak terjadi hanya pada Lorenzo. Namun dulu, Valentino Rossi sendiri juga sudah pernah mengalaminya.

Ya, bede level deh masalahnya sultan-sultan. Hehehe.

Raider