nhk

MotoGP: Lorenzo Yakin Trend Podium Di Paruh Musim 2014 Berlanjut 2015

 

ManiakMotor – Trend naik podium di paruh musim kedua pada 2014, kata Jorge Lorenzo akan ia lanjutkan pada musim 2015. Memang ia sempat mengumpulkan point terbanyak dari semua kandidat di paruh musim kedua. Situasi ini akan ia gunakan sampai masuk pada lomba 2015. .

Perkataan Lorenzo ini wanti-wanti buat diri dewek untuk merawat ambisinya agar selalu siap. Jangan sampai lupa diri seperti awal tahun 2014 yang fisiknya kedodoran dan mental terpuruk. Sejak usai seri akhir MotoGP 2013 di Valencia sampai awal 2014 ia melupakan yang namanya latihan fisik keras sehingga kelebihan berat badan 5 kg. Padahal di balap motor nggak ada istilah naik kelas seperti di tinju harus menambah berat badan.

Akibatnya gerakan tubuh Lorenzo melamban, nggak cekatan mengontrol M1. Karakter motor juga berubah yang bikin bingung para mekaniknya untuk menyetelnya. “Saya mengubah pola olahraga jelang istirahat paruh musim. Hasilnya memang terasa. Tadinya saya berpikir bisa dikalahkan Dani (Pedrosa) di klasemen. Makanya saya sudah mensyukuri ke-3 di akhir lomba,” jelas Lorenzo.

Maksudnya, posisi ke-3 di klasemen 2014 sudah lebih baik dengan awal musim yang berantakan terutama diawali jatuh di Qata. Lalu peristiwa yang memalukan mencuri start di Amerika. Kalau di MotoGP memang nggak disebut mencuri, namun istilahnya jump start. Dari sini permainan Lorenzo makin amburadul. Baru normal lagi ya usai istirahat paruh musim yang katanya trendnya akan diteruskan sampai 2015.

Ya buktikan. Ito 

BACA JUGA

MotoGP 2014: Dibanding Yamaha, Honda Mengaku Diuntungkan Ban, Strategi 2015

London Show Bike 2015: Jual Nama Besar Rossi, Pamerkan 8 Motor Bersejarah, Termasuk Eks Sentul

MotoGP 2015: Marquez Tak Ingin Buru-Buru Melawan Marquez

MotoGP 2014 & 2015: Tahun Penentuan Buat Valentino Rossi, Belajar Jadi Pembalap Baru

MotoGP 2014: Suppo Tantang Pedrosa Yang Diam Saja, Buktikan Diri di 2015

 

 

 

 

BAGIKAN