MotoGP Losail 2021: Hari Pembukaan Rossi Cs Menggujingkan No. 93

Bos Dorna Sports Carmelo EEzpeleta membuka MotoGP 2021 di sirkuit Losail, Qatar 25 Maret 2021, tanpa Marc Marquez yang ddinyatan belum sehat

ManiakMotor – Pada hari pembukaan MotoGP 2021 pada 25 Maret 2021, seluruh peserta malah menggujingkan Marc Márquez. Pemain Spanyol saat ini yang sedang kuat-kuatnya dilawan. Sayang tahun lalu cidera di sirkuit Jerez, Spanyol itu dengan sisa cidera yang sampai saat ini juga berusaha disembukan para dokter.

Diumumkan para dokternya kesehatan Marc kurang untuk memulai kompetisi 2021. Ronde pertamanya dimulai  sekarang dengan sesi pendahuluan Free Prractice (FP) dan raceday Minggu 28 Maret di Losail, Qatar.

Maka para bitang pun angkat bicara. Maklum tanpa Marc seolah juara belum diakui, termasuk Joan Mir penasaran. Jangan-jangan dia juara dunia 2020 dengan Suzuki lantaaran tanpa si Marc. “Terkejut juga Marc belum bisa hadir. Padahal Marc telah berusaha menggunakan motor jalan raya dua kali di trek berbeda. Saya kira dia dia akan mempersiapkan diri untuk Qatar,” kata Mir di Doha pada Kamis ketika pmbukaan tersebut.

Wajar buat Mir dia ingin mengukur dan menguji juara dunianya tahun lalu dengan absenya bintang Honda tersebut. “Iya sih, tapi jelas Marc harus mewatkan dua kali Qatar. Sulit bagi Marc memulai di Portimão, untuk menjadi kuat di sana saat itu juga dan masih berjuang untuk juara dunia. Walau bagaimana pun, saya tetap menganggapnya paling mampu  mengendarai motor MotoGP lebih baik darinya. Yakinlah ia akan jadi kuat kembali,” kata Mir dengan serius.

Rekan setim Marc di Repsol Honda, Pol Espargaró menekankan: “Bahwa Marc mengikuti instruksi para dokter, seperti yang sering dia katakan. Sebagai pebalap, saya dan kami di Honda sangat menunggunya karena dia akan sangat membantu untuk Honda. Saya cukup yakin dia akan kembali ke level teratas dengan sangat cepat. Dia akan segera kembali ke podium,” doa Pol, amin.

“Tidak ada yang tahu lebih baik dari Marc apa yang dia alami tahun lalu untuk sembuh kembali,” kata Jack Miller. “Ada perbedaan besar antara latihan sendirian di jalan raya atau mendorong hingga batas di balapan, di setiap lap, dengan 21 peserta. Saat ini masalahnya, dia sendiri yang memutuskan. Tapi seperti yang Joan katakan, ini pasti menjadi beberapa poin berharga yang akan sangat dia lewatkan. Saya yakin dia tidak memikirkannya sekarang, dia hanya ingin naik motor lagi,” tambah Miller.

Fabio Quartararo melihatnya serupa: “Dia lebih tahu soal kondisi fisiknya.” Pembalap baru Yamaha ini tidak ragu bahwa juara MotoGP enam kali itu akan kembali dengan mantap, “Dalam beberapa tahun terakhir dia berada di level yang berbeda. Tentu dia kehilangan banyak poin, tapi saya pikir hal terpenting baginya sekarang adalah kondisi dirinya. Dia tidak pernah mengendarai motor MotoGP selama berbulan-bulan, jadi mungkin dia akan mengalami sedikit masalah, sedikit,” yskin orang Prancis itu.

Sekarang suara Valentino Rossi. Kata dia saat ini siapa saja sulit menilai Marc dari luar, “Marc akan tetap mencoba, ttapi mungkin dia belum merasa siap. Saya yakin dia akan segera kembali dan menjadi kompetitif sejak balapan pertama,” kata bintang Petronas Yamaha berusia 42 tahun itu. MM

BACA JUGA

MotoGP Losail 2021: Ciabatti Yakin Denga 3 Rookie Ducati, Anak Muda Kuat..!

MotoGP Qatar 2021: Tetap Utak-Atik Walau Aturan Terbatas, Justru Asyik…

MotoGP 2021: Marc Marquez Absen Dua Seri, Keduanya Qatar…

BAGIKAN