nhk

MotoGP Losail II 2021: Rossi Akan Pakai Settingan Beda, Silakan Bro..!

ManiakMotor – Valentino Rossi bukan satu-satunya pembalap Yamaha yang kesulitan mengatasi keausan ban belakang pada ronde pertama. Rossi kena dampaknya baru 8 lap saat balapan dari 22 lap tersisa di Losail, Qatar pada 24 Maret 2021 lalu.

Rossi finish ke-12 atau tertinggal 10,7detik di belakang mantan rekan setimnya, di Yamaha si Maverick Vinales yang menang di ronde pertama Losail, Qatar. “Pada balapan pertama saya tidak secepat yang diinginkan. Akan coba ubah sesuatu pada setting untuk meningkatkan umur ban belakang,” kata Rossi yang mengaku telah bekerja keras  untuk meningkatkan M1 di ronde pertama.

Rossi tampaknya ‘curiga’ pada M1 Maverick Vinales punya sesuatu berbeda dalam setingan   dan dalam sistem elektronik. Maksudnya mereka bikin setelan berbeda. Buat Rossi sulit bikin setelan sama, karena setiap joki memiliki beberapa perbedaan. “Namun selama akhir pekan ini kami coba ikuti cara lain dengan memodifikasi sesuatu dan berharap bisa lebih kuat dalam balapan,” terang Rossi dengan senyum khasnya.

Fabio Quartararo juga terhalang keausan ban belakang saat masuk kelima pada debut tim pabrikannya. Rossi bicara dengan Fabio setelah balapan. Ia memiliki masalah sama. Fabio sedikit berbeda dibandingkan Maverick. Jadi data itu pasti penting untuk dipahami. Fabio punya masalah serupa tapi dia lebih kuat dari Rossi, P5.

“Harus bekerja di bawah sudut pandang lain karena saya mengalami masalah sejak awal balapan. Setelah 7-8 lap saya berada dalam masalah besar dan harus melambat. Nanti semua setelan M1 akan difokuskan di situ. Coba meningkatkan umur ban belakang, sebab harusnya bisa melaju cepat daripada hari Minggu lalu,” tegas The Doctor akan coba setan M1-nya nanti malam saat sesi free practice. M10LO

BACA JUGA

Jelang MotoGP Losail II 2021: Tenaga M1 Melonjak Dari Grip Ban, Ducati Tetap Dijagokan..!

Jelang MotoGP Losail II 2021: Vinales Heran, Punya Kesamaan Dengan Crutchlow Pada M1

Jelang MotoGP Losail II 2021: Pecco Akan Pakai Strategi Berbeda, Supaya Ban Awet..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353