nhk

MotoGP: Luca Marini, Adiknya Rossi Ikut Full Moto2 2016 Bersama Forward Racing.

 

 

ManiakMotor – Nama Luca Marini ini sejak 2013 didengungkan sebagai pengganti Valentino Rossi. Selain didikan Rossi sendiri di Riders Academy VR46, Marini juga adik tiri The Doctor. Saat ini umur Marini adik Rossi beda bapak itu, sudah berumur 18 tahun.

Si Marini yang kelahiran Tavullia alias KTP-nya sekampung dengan kakaknya itu, tahun depan sudah dikontrak  Giovanni Cuzari si bos Forward Racing. Marini akan satu tim dengan Lorenzo Baldassarri. Keduanya akan memakai rangka Kalex pada musim 2016 nanti.

“Tim kami bergembira menyambut pembalap baru musim 2016. Luca adalah pembalap muda yang punya potensi berkembang bersama tim dan Baldasari. Keduanya pembalap berbakat. Ini juga sekaligus konfirmasi dukungan VR46 Riders Academy pada Forward,” puas Cuzari.

Marini sebenarnya sudah ikut FIM CEV Repsol sejak di Moto3 tahun lalu atau 2014. Sedangkan tahun ini dia di Moto2 atau European Moto2™ Championship. Di sana Marini finish ke-5  di kalsemen  2015 Marini juga sudah dua kali dapat fasilitas wild card. Yakni pada 2013 di Moto3 dan Moto2 di awal musim 2015 di Misano.

Marini sendiri tentu sangat senang walau tidak boleh disebut agak berbau KKN atas nama abangnya. Katanya dia akan bersemangat membangun keterampilannya dengan naik ke Moto2 dan ikut full series. “Bergabung dengan Forward Racing adalah kesempatan besar bagi saya untuk belajar. Makasih deh buat  Giovanni dan Riders VR46 Academy. Semoga bisa saya dibayar kepercayaan ini,” amin Marini.

Dibayar dengan prestasi. MM

BACA JUGA

MotoGP Jelang 2016: KTM RC16 Sudah Mengaspal di Valencia Untuk Ikut Full MotoGP 2017

MotoGP: Macam Mana Model Permainan Rossi 2016, Umurnya Sudah 37 Tahun, Loh

MotoGP Jelang 2016: Berat Buat Marquez Bila Sering Memaksa, Bakal Bergelar Jatuh Mulu

Selebrasi Gelar Juara Dunia MotoGP 2015, Yamaha Bagi-Bagi Hadiah untuk Konsumen

MotoGP Jelang 2016: Rossi Coba ‘Memaafkan’ Dan Perbaiki Keadaan, Libur Panjang Dulu…!

BAGIKAN