nhk

MotoGP: M1 Vinales Start-nya Mantap Juara 2020 Bisa Didapat, Belum Mikirin Pasar Kontrak..!

ManiakMotor – Maverick Vinales mengaku perbaikan M1-nya adalah modalnya untuk merebut tahta MotoGP 2020. Ditambah dengan progress M1 2020 yang kinerjanya telah tersirat saat tes di Valecia dan Jerez.

“Tim dan saya telah melakukan pekerjaan yang hebat. Kami telah berevolusi terutama sejak seri 5 musim 2019. Sejak itu, setidaknya start langsung tune-in dan awal-awal lap saya tidak kehilangan posisi. Jadi, tinggal konsentrasi pada set-up mesin dan yang lain untuk bertarung. Selain itu progress M1 2020 saat test pra musim. Ini jaminan saya juara 2020,” papar Vinales seperti dilansir todocircuito.com.

Mantap sekali kampanye yang dilakukan Vinales. Memang harus begitu untuk membangun percaya diri sekaligus memompa semangat. Bukan omong kosong soal yang dia omongkan dari dua item tersebut. Kelemahan M1 pada tangannya edisi 2018 sangat baik di kualifikasi, tapi berantakan alias kehilangan banyak posisi ketika race,  terutama saat start. Penyakit itu sudah disembuhkan oleh timnya dan akan terbawa pada M1 edisi 2020.

Sebab menurut Vinales, kualitas yang akan terbawa juga pada M1 2020 adalah keunggulan menikungnya, “Saat tes Valencia dan Jerez, jujur saja kami yang lebih banyak data dari pada yang lain. Ddi test tersebut  kamu yang banyak melakukan lap. Selain keuntungan pada data, juga banyak solusi jika mentok. Dengan keunggulan ini, harus di awal-awal seri memanangkan balapan,” tambah Vinales dengan pede-nya yang MotoGP 2019 dia dua kali juara dengan M1.

Karena itu, Vinales cenderung belum mikirin pasar kontrak yang sedang berseliweran. Katanya dia dirayu Ducati dan ingin dipertahankan Yamaha atau terganggu dengan datangnya Fabio Quartararo ke pabrikan Yamaha, bagi dia itu belakangan saja.

Iyalah, toh bursa kontrak 2021 juga ditentukan prestasi awal-awal balapan MotoGP 2020. Jika bersinar di situ, pasar kontrak Vinales akan melambung. Itu kalau seperti target cerita Vinales. Tapi namanya manusia boleh berharap dan berdoa, Tuhan yang menentukan. M11

BACA JUGA

 


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353