nhk

MotoGP: Makin Yakin Pol Espargaro Ke Honda 2021, Gaya-nyaMirip Dengan Mark Marquez..!

Punya gaya yang sama

ManiakMotor – Dari gelagat Pol Espargaro dan orang-orang terdekatnya, dia akan berbaju oranye pada 2021. Tapi oranye yang ini bukan ciri khas merek KTM, namun pelumas yang bernama Repsol. Di mana lagi kalau bukan di Repsol Honda Team.

Yang meyakini itu adalah Mat Birt yang selama ini jadi komentator MotoGP. “Semua akan  terkejut akan Pol Espargaro ini yang mengaku sudah sangat enak dengan KTM, tiba-tiba ke HRC. Di saat bersamaan hiruk-pikuknya saat ronde MotoGP lagi terhenti oleh Covid-19. Bersamaan pula tahun ini Repsol Honda punya pembalap bari Alex (Marquez). Artinya ini tampak sangat keras sodokan pada Marquez muda,” kata si Birt seperti orang berkomentator lamba tulisannya yang telah dimuat MotoGP.Com, barusan.

Sebenarnya nggak akan jadi masalah bila tahun ini balapannya berjalan normal. Maksudnya semua jadwal telah berjalan dengan semestinya. Saat itu memang terjadi transaksi untuk kontrak 2021 dan selanjutnya. Situasi ini mirip-mirip dengan Fabio Quartararo menggantikan Valentino Rossi di Yamaha. Bedanya, langsung diumumkan oleh Yamaha dengan berbagai alasan soal Rossi masih mau lihat kinerjanya di awal 2020 yang serialnya ternyata kusut oleh Corona.

“Ada keyakin besar Pol akan ke HRC saat membaca dan mendengar pernyataan singkat Manajer Tim Repsol Honda Alberto Puig. Dia menanggapi rumor tersebut. Alberto adalah definisi yang punya karakter tidak pernah ragu mengabaikan ‘gosip kosong’. Saat itu dia tidak membantah spekulasi Pol bergabung dengan HRC,” tambah Birt.

Semakin diliti kolaborasi Espargaro bersama Honda dan di sana ada Marc Marquez yang sakses, masuk akal. Gaya keduanya ada persamaan yang cocok dengan DNA Honda RC213V. “Marc dan saya punya persamaan dalam mengendarai motor. Terutama menikung badan sangat turun dari motor untuk keseimbangan. Ini membantu kecepatan, bahkan jika kemudi terkunci masih bisa dikendalikan untuk diselamatka,” tulis Birt yang menirukan komentar Pol.

Ayo, kapan diumumkan resmi. Supaya duel Pol dan Marc seperti di Moto2 2012 juga muncul di MotoGP. Kan pakai motor yang sama. Miolo

BACA JUGA

MotoGP 2020: Aprilia Tanpa Iannone Bertekad Kalahkan Pabrikan Jepang…!

MotoGP 2020: Didukung Tanpa Penonton, Pers, Dan Orang Di Paddock Terbatas..!

MotoGP 2020: Ada 13 Seri Hanya Dalam 18 Minggu, 2019 Dengan 19 Seri 37 Minggu

MotoGP: Kata Mantan Pembalap Ini Sedih Rossi ‘Ditendang’ Ke Tim Satelit..!


Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353