nhk

MotoGP Malaysia 2016 Asia Talent: Andi Gilang Podium Pertama di Sepang, Selangkah lagi Juara Umum

Motogp, sepang, malaysia, Andi, Gilang
Andi Gilang (23) dikepung pembalap jepang

ManiakMotor – Pembalap Indonesia Andi Izdihar yang akrab dipanggil Andi Gilang berhasil memenangkan race 1 seri pamungkas Asia Talent Cup di sirkuit Sepang, Malaysia, kemarin (29/10). Dengan kemenangan itu, ia mengantongi 167 angka dan hanya tertinggal 6 angka dengan pemimpin klasemen sementara Ai Ogura dari Jepang.

Andi tampil sangat gemilang. Start dari posisi terdepan yang tahun ini merupakan untuk kedua kali pole langsung melesat ke depan. Kondisi trek yang masih licin dengan mengandalkan ban intermediate, Andi yang dikawal mantan pembalap ssenior M.Fadli langsung melesat ke depan.

Motogp, Asia, Talkent, Sepang, Malaysia, Andi, Gilang
Andi Gilang mengumandangkan lagu Indonesia Raya di Sepang

“Mudah-mudahan saya bisa mengulangnya di race kedua besok (hari ini),” bilang Andi soal peluangnya merebut gelar juara umum. Memang, di race 2 besok, kalo Andi bisa kembali podium pertama, harus melihat posisi Ogura. Jika pemmbalap jepang itu finish kedua, maka gelar juara umum dipeluk Ogura.

“Ya, mudah-mudahan Andi bisa tampil baik seperti di race pertama. Akan lebih berpeluang besar jika trek licin atau hujan, penampilan Andi lebih hebat. Doakan, ya,” bilang M.Fadli yang ditugasi mengawal sekaligus jadi mentor pembalap Indonesia. Maliq

BAGIKAN