nhk

MotoGP Malaysia 2016 Jelang : Marquez Ajari Teknik Balap Pembalap Indonesia di Sentul

Marc marquez, sentul, coaching

ManiakMotor – Juara dunia motogp 2016 Marc Marquez mampir ke Indonesia sebelum kembmali ke Malaysia, malam ini. Pembalap asal Spanyol itu  sudah tiba di Tanah Air, kemarin (24/10) dan jumpa wartawan malamnya. Nah, pagi ini MM berada di sirkuit internasional Sentul, Cibinong, Bogor. Tampak hadir di trek, Shuhei Nakamoto, Wakil Presiden HRC.

Marquez, Marc, Sentul, malaysia
Marquez menggeber Honda CBR250RR

Sesuai rencana, MM akan datang bersama rekan setimnya, Dani Pedrosa. Namun, pembalap Spanyol itu mengalami kecelakaan hebat (highside) saat menjalani latihan bebas di sirkuit Motegi, Jepang. Dani pun diterbangkan ke negara asalnya karena menderita patah tulang selangka kanan.

Maarquez menyapa penggemar
Maarquez menyapa penggemar

Keberadaan Marquez di Sentul bukan mau mendemo cara balap, melainkan memberi coaching clinic kepada 16 pembalap binaan Honda. Usai coaching, MM lantas menggebere Honda CBR150R bersama para pembalap yang dibagi menjadi dua regu. Tiap regu terdiri dari 8 pembalap.

Saat melintasi sirkuit berjarak 4,12 km, Marquez mempraktekkan cara pengereman ketika masuk dan keluar tikungan. Juga riding style yang benar serta mengajarkan posisi badan yang tepat untuk mendapatkan aerodinamis yang baik. Di luar itu, MM juga sempat menjajal CBR250RR yang baru. Rizki

BAGIKAN