nhk

MotoGP Malaysia 2016 Jelang: Marquez Bilang, Rossi Tetap Diwaspadai, Lorenzo Akan Lebih Kuat

Marc Marquez, sentul, motogp, malaysia, honda

ManiakMotor – Sebelum meninggalkan sirkuit Sentul, Marc Marquez melakukan jumpa pers dengan media (25/10). Berbagai pertanyaan ditujukan kepada juara dunia motogp tiga kali (2013,2014, dan 2016) itu. Termasuk di antaranya, bagaimana menghadapi musim kompetisi tahun depan.

Marc Marquez, honda, repsol, motogp, malaysia, indonesia
Sebelum meninggalkan Sentul dan Indonesia, MM adakan jumpa pers

Dikatakan, dirinya akan mempersiapkan mental secara maksimal guna mengimbangi performa mesin motor. Untuk persaingan tahun depan, Marc masih mewaspadai Valentino Rossi, juga Lorenzo bersama Ducati, di mana grafik performa tim pabrikan Italia itu melonjak cukup signifikan lantaran didukung regulasi.

Marquez, motogp, malaysia, indonesia, sentul
M.Fadli mengamati Marquez saat coaching clinic

“Musim depan, saya pribadi akan persiapkan dan meningkatkan mental. Utamanya ketika di lintasan dan menghadapi persaingan dengan sikap lebih dewasa. “Asupan mental seperti itu berkat bimbingan Nakamoto yang bagi saya multi performa dalam membimbing dan mengarahkan saya dan tim,” tegas Marc.

Nakamoto yang dimaksud MM adalah Shuhei Nakamoto, sang Wakil Presiden HRC yang acap berada di pinggir garasi motor pemenang jika pembalapnya naik podium pertama. Nah, Nakamoto sendiri ketika ditanya soal perangkat pemberi tahu di dasbor motor menegaskan. “Kami masih dalam tahap diskusi. Kami ikuti regulasi dengan teknologi dan strategi Honda memaksimalkan mesin. Masalah efektif tidaknya atau mengganggu konsentrasi pembalap, masih kita uji. Itu perlu diseleraskan dengan motor, kru dan pembalap,” papar Nakamoto.

Marquez foto bareng pembalap AHRS
Marquez foto bareng pembalap AHRS

Pada bagian lain, Johannes Loman selaku Wakil Presiden Astra Honda Motor berharap penampilan Marquez di dua sisa seri nanti bisa menggandakan gelar juara dunia. “Sekarang ini, gelar juara dunia pembalap sudah, tinggal konstruktor. Bila berhasil tentu sangat mendukung penjualan,” sebut Loman.

Marc, lanjutnya, inspirasi anak muda untuk berprestasi. Kini, banyak pembalap muda Honda bermunculan membuktikan prestasinya. “Figur Marc bisa jadi pembanding antara keberhasilan dalam prestasi dengan keberhasilan penjualan,” tutup Loman. MM

BAGIKAN