nhk

MotoGP Malaysia 2016 Jelang : Marquez Senang Pembalap Cilik Indonesia, Mario dan Hadinata Dipuji

MM, Marquez, Sentul, sirkuit, malaysia, Honda
Marquez mengasih tahu posisi badan

ManiakMotor – Marc Marquez menunjukkan profesionalisme sebagai pembalap yang dikontrak mahal. Terik menyengat di sirkuit tidak melemaskan fisik dan kelincahannya. Bayangkan, usai mengitari 8 lap, sang juara dunia motogp tiga kali (2013,2014, dan 2016) ini langsung mengunjungi pembalap binaan Astra Honda Racing School (AHRS) berjumlah 20 orang.

Para siswa AHRS itu mendapat bekal dari sang mentor singkat. Apa saja elmu yang diberikan, simak http://maniakmotor.com/motogp-malaysia-2016-jelang-ini-kegiatan-marc-marquez-seharian-di-sentul. Tapi, ketika praktik dengan CBR150R, hanya 16 pembalap diambil.

Marquez, sentul, sirkuit, coaching, malaysia
Marquez dengan para siswa AHRS yang masih kecil-kecil

“Saya suka liat pembalap belia, dan bersyukur dapat latih mereka secara singkat. Semoga materi teori dan praktek bermanfaaf buat mereka,” sebut MM sambil kasih kode jempol untuk siswa AHRS.

Marquez, mario, hadinata, sentul, sirkuit
Mario dan Hadinata dipuji M.Fadli, sang instruktur AHRS

Hadinata (12 tahun) dari Honda Simple mengaku senang bisa hadir dan dilatih oleh soal riding style, pandangan baca situasi, dan posisi badan. “Ternyata, ketika saya praktekkan sepertinya waktu kina cepat,” bangga Hadinata.

Lain lagi sama Mario, juga berusia 12 tahun. Dirinya senang bertatap muka sama dan dilatih langsung sama Marquez barengan di lintasan. “Saya banyak mendapat masukan soal posisi badan di tikungan dan trek lurus,” kenangan Mario dengan senhyum.

Ternyata, di antara 20 pembalap terdapat M.Fadli Immanudin, sang instruktur AHRS. Wajar kalo mantan pembalap ini cepat menyerap materi. Ia melihat ada dua siswa yang sangat dominan skill, atitude, aplikasi materi ketika diterapkan di trek. “Mario dan Hadinata sangat potensial dari berbagai faktor. keduanya lebih cepat adaptasi dalam setiap kesempatan. Saya rekomendasi keduanya, tinggal kontrol pribadi dan masih ‘belia’, baru 12 tahun,” sebut M.Fadli. MM

BAGIKAN