nhk

MotoGP Malaysia 2019: Afridza Munandar Meninggal Dunia Dari Insiden Race-1 Asia Talent Cup

Afridza Syach Munandar

ManiakMotor – Dilaporkan MotoGP.Com Afridza Munandar telah meninggal dunia. Itu setelah insiden race-1 Asia Talent Cup (ATC) di sirkuit Sepang, Malaysia pada Sebtu sore 2 November 2019. ATC ini adalah ronde keenam yang sekalian jadi supporting race ronde 18 MotoGP di Malaysia.

Insiden itu terjadi di tikungan 10 pada lap pertama. Afridza mengalami low side persis di barisan tengah. Tapi inisiden itu sendiri nggak banyak disorot kamera karena memang insidennya terlihat biasa. Namun sesaat kemudian dikeluarkan bendera merah.

Saat itu juga semua petugas medis MotoGP yang bertugas dikerahkan. Afridza yang berumur 20 tahun agak lama dirawat di tengah lintasan dan lantas dipindahkan ke Rumah Sakit Kuala Lumpur dengan helikopter. Tapi saksi mata di lapangan bilang, Afridza memang jatuhnya biasanya saja, namun dia berada di tengah racing line dan terlindas pada bagian kepala. Dan saksi ini bilang sebenarnya saat masih di lintasan, Afridza sudah ditutupi dengan kain.

Afridza Syach Munandar
Afridza Syach Munandar. Foto terakhir dari maniakmotor.com di One Prix Sentul Oktober 2019

Namun para petugas medis MotoGP yang merawat Afridza menurtkan Afridza ke  rumah sakit Kuala Lumpur. Di sana panitia dari Dorna dan rumah sakit, dengan sedih mengumumkan wafatnya Afridza. Disebutkan di situ, luka-lukanya tak bisa ditanggulangi oleh mereka.

Munandar tahun ini memang sangat menonjol di MotoPrix dan One Prix. Di One Prix dia sedang memimpin point dengan tim ART Jogja. Di ATC 2019 ini ia juga menonjol dengan meraih dua kemenangan, dua tempat kedua dan dua finish di podium ketiga. Dia masih bertarung untuk klasemen tertinggi di ATC Sepang ini.

FIM, Dorna Sports, dan semua yang ada di Idemitsu Asia Talent Cup menyampaikan belasungkawa terdalam pada pembalap kelahiran Tasikmalaya, Jawa Barat terasebut. Mereka juga berharap keluarga, teman, dan orang-orang terkasih Munandar, tabah menghadapinya.

Portal maniakmotor.com juga turut berduka sedalam-dalamnya. Selamat jalan bro. Raider

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353