MotoGP: Marc Marquez Sebelum Bedah Ke-3, Akui Juara Dunianya Joan Mir..!

ManiakMotor – Sebelum masuk ruang bedah untuk ketiga kalinya, Marc Marquez mash meninggalkan pujian. Itu sama saja pengakuan pada juara dunia MotoGP 2020 tanpa ‘diirinya’. Tentu saja ditujukan pada Joan Mir dengan Suzukinya.

Bintang Repsol Honda yang lagi kontroversi soal operasi ketiga pada Kamis 3 November 2020 di Madrid, Spanyol itu  bilang, Mir sangat layak juara dunia, “Faktanya memang begitu. Dia yang paling konsisten. Dengan itu adalah titel juara dunia yang pantas,” terang Marc dengan sungguh-sungguh.

Analisa si Marc, di musim MotoGP yang aneh di tengah pandemi Corona dengan jadwal yang rapat, konsistensi dapat point menjadi kuncinya. “Artinya Joan melakukannya luar biasa dan ia rebut gelar. Juga di tahun kedua dirinya di MotoGP, ya mkin layak. Joan melampaui mereka yang harusnya favorit,” tegas si Marc yang terpaksa jadi penonton sejak kecelekaan di Jerez 1 dan memaksakan diri pada Jerez yang ternyata bencana.

Tahun depan atau 2021 katanya akan berbeda buat Mir. Dia yang sedang diburu untuk mempertahankan gelarnya. Mir  uarus mempertahankan mahkota yang direbutnya. Ingat, tahun depan masih menggunakan motor berteknologi sama. Berarti semuanya tergantung pembalapnya,

Marc sendiri sudah berjanji – janjinya sebelum operasi ketiga – ia termasuk yang akan menghambat juara dunianya si Mir, “Saya akan mencoba menghalanginya untuk gelar tersebut,” kata juara dunia MotoGP enam kali itu di DAZN.

Terakhir si Marc mengamati 9 pemenang berbeda dalam 14 ronde MotoGP 2020, “Jujur saya sendiri tidak mengerti. Bahkan di sirkuit yang sama, hasilnya benar-benar terbalik dari satu minggu ke minggu berikutnya. Saya sudah tidak sabar untuk terilbat dan memahami yang terjadi,” tegas si Marc sudah bernafsu.

Sabar sembuh dulu. Riz

BACA JUGA

MotoGP: Infeksi Lengan Marc Marquez Sampai Sum-Sum Tulang? Itu Bahaya..!

MotoGP: Operasi Ketiga Marc Marquez Ada Infeksi, Penyembuhan Lebih Lama..!

MotoGP: Suzuki Lagi Rancang Tim Satelit MotoGP 2022, VR46 Kah Timnya?

MotoGP: Karir Marc Marquez Dirusak Dr. Xavier Cs, Kenyataan Operasi Ketiga, Parah..!

 

 

BAGIKAN