nhk

MotoGP: Marquez di Markas Repsol, Obral Janji 2014

ManiakMotor – Akhirnya Marc Marquez mampir juga di kantor pusat Repsol di Madrid, Spanyol. Merayakan gelar juara dunia 2013 bersama 4000-an karyawan perusahaan minyak Spanyol itu pada 19 Desember 2013. MM pun berjanji tetap 100% pada musim 2014 dan tetap dengan banyak senyum.

Soal senyum khas MM mendapat perhatian tersendiri dari President Repsol Oil Antonio Brufao. “Kami sangat bangga kepadamu bukan hanya karena memenangi balapan. Tapi, karena kamu selalu sportif dan tersenyum kala menang ataupun kalah,” katanya, yang disambut MM dengan senyum-senyum pula dengan bibir tersenyumnya.

Memang betul Masbro, MM itu nggak pakai ngambek bila kalah. Dalam pidato singkatnya, MM pun kemudian bilang dukungan fans adalah satu-satunya yang membuatnya selalu ingin memberikan kemampuan lebih di lintasan. Tentu saja, ia memuji oktan bahan bakar Repsol yang bisa memainkan kompresi tinggi sampai dirinya selalu melejit. Namun, tetap aman dengan pelumasan  onderdilnya yang tetap licin, hehe.

“Tahun depan saya tetap bertarung 100% dalam setiap balapan. Harapan saya itu mudah-mudahan bisa dilalui tanpa cidera,” ujar MM yang sangat ‘sakti’ pada musim 2013. Bayangkan saja, 15 kali jumpalitan dalam kecepatan tinggi, tapi hanya cidera retak tulang jari tangan.

Tahun depan Repsol masih bekolaborasi dengan Honda untuk meracik racing fuel, racing oil dan sebagainya soal pelumasan dan bakar-bakaran. Kerjasama ini telah menginjak tahun ke-20 di kelas para raja. Jadi, wajib hukumnya buat MM untuk mempertahankan gelar, siapa pun musuhnya harus disikat.

Dengan nada bercanda, MM pun menyebut Emilio Alzamora sebagai satu-satunya orang yang sekarang ini ingin ia kalahkan di lintasan. Tapi, itu tak mungkin karena Alzamora sudah pensiun dan sejak lama menjadi mentor MM. Mungkin MM ingin ngetes teori-teori balap yang diajarkan Alzamora  hehehe. Mungkin juga maksudnya tak ada lagi pembalap yang ia takutkan karena semua rider MotoGP saat ini sudah ia kalahkan.

Begitu kali ya? Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014; Motocross Jadi Latihan Fisik Populer Para Pembalap Para Raja Di Akhir Tahun

Moto3 2014: Ana Yang Bening Masih Ada, Cuma Ganti Tim

MotoGP 2014: Lagi, Honda Serius Ancam Mundur dari MotoGP

MotoGP 2014: SSG Yamaha M1, Kurang Pentingkah?

 

 

 

BAGIKAN