nhk

MotoGP: Maverick Vinales Yakin M1 2020 Lebih Baik Dari Tahun Lalu, Modal Jurdun..!

ManiakMotor – M1 2019 model kinerja jajaran teknis yang menangangi M1 2020.  Itu hanya modifikasi dari pimpinan proyek MotoGP Yamaha Takahiro Sumi yang menggantikan  Kouji Tsuya tahun lalu. Sumi baru punya kesempatan untuk mewujudkan hasil karya utuhnya pada M1 2020.

Bagi Maverick Vinales sebagai joki di Monster Yamaha, itu motor jauh lebih baik dari M1 2019.  “Yamaha M1 2020 telah meningkat lebih baik dari 2019. Saya lebih kuat dari sebelumnya. Ini karena semangat pasukan untuk menang sebagai juara dunia (jurdun). Ingin sekali melakukan pertempuran jarak dekat dengan motor ini,” papar Vinales pada Motosan.es.

Tentu saja, Vinales ngomong begitu setelah melakukan dua tes resmi awal pada motor tersebut akhir  tahun lalu. Bahkan di tes Valecia dan Jerez itu, doski yang tercepat dengan M1 2020. Walau sempat kelepasan bahwa top speed M1 2020 ada kenaikan, namun belum cukup. Tapi soal top speed ini sudah dijelaskan secara teknis oleh Sumi sesuai karakter mesin M1 yang konfigurasinya sejajar. Sumi juga bilang akan mampu meningkatkan M1 2020 lebih cepat lagi di tikungan, sehingga keluar tikungan tetap terkontrol dan  tidak akan kalah laju menuju top speed.

Nah, mungkin saja Vinales mengerti penjelasan teknis dari Sumi, maka bicaranya jadi percaya diri dengan M1 2020. Malah dia kritik diri sendiri yang seharusnya mengubah caranya memainkan M1, tidak melulu menuntut tambah top speed, “Tuntutan saya sebelumnya meminta Yamaha banyak menaikan power dan speed. Tapi untuk sekarang sikit saja, sudah cukup. Masih ada jalan panjang, dan kita sedang mengerjakan tugas dari hasil tes lalu, dan harus selesai sebelum ronde 1 di Qatar,” tambah Vinales yang tahun lalu dua kali menang dengan M1 2019 hasil modifikasi tadi.

Sudah pasti M1 2020 saat musim libur digeber jadi dan diuji lagi di tes Sepang dan Qatar. Istilahnya dua tes ini menguji penyempurnaan, “Dan saya tinggal fokus pada diri sendiri. Tidak perlu berpikir tim mengerjakan sampai sempurna setiap detail,” tutup Vinales dengan wajah tak sabar ingin coba M1 2020 yang ia tes di Sepang, Malaysia pada  7 – 9 Februari 2020 yang tinggal beberapa hari lagi.

Tunggu saja dengan sabar. Eh jangan lupa Vinales juga akan hadir di Jakarta pada 4 Februari bersama Valentino Rossi. M11

BACA JUGA

MotoGP 2020: Ayo Ikut Tatap Wajah Dengan Rossi dan Vinales, 4 Februari Di Jakarta !

MotoGP 2020: Bos Ducati Terus Terang Serang Honda, Kurang Teknologi Juara Dari Satu Pembalap..!

MotoGP 2020: Anthony West Tuding FIM Memanipulasi Regulasi Buat Marquez Dan Rossi

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353