nhk

MotoGP: Max Biaggi Kalau Cerita Lorenzo Dipuja-Puji Katanya Sahabatnya, Tapi Kalau Rossi..?

ManiakMotor – Berbeda Max Biaggi saat mulutnya menyebut nama Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Mimiknya kalau sebut nama Lorenzo berubah sumringah penuh persahabatan. Beda kalau dia sebut nama Rossi dari wajahnya dan perkataannya penuh persaingan. Itu memang sulit dihapus dari hatinya yang paling dalam.

Begitulah dendam yang membara buat Biaggi yang buat Rossi telah berlalu saking banyaknya lawan berat sepanjang karirnya. Baru lalu di Radio Marca yang sebenarnya satu omongan, Biaggi memberi pendapat Lorenzo pensiun dan titel juara dunia Marc Marquez akan melewati Rossi.

Soal titel ini sudah diulas di sini. Di situ dia sikit menyepelekan Rossi yang katanya sudah berat  untuk juara lagi. Mungkin – hanya mungkin – gara-gara Rossi, si Biaggi nggak pernah juara dunia edisi tahun 2000 sampai 2005 di kelas puncak. Saat itu Biaggi tiga kali runner-up dan juaranya Rossi.  Gondoklah doski.

Taaaapi kalau bicara Lorenzo, wajahnya langsung gimana gitu, “Jorge adalah sahabat sejati saya. Keputusannya pensiun sangat menyakitkan bagi penggemar balap motor di seluruh dunia. Dia bukan hanya pembalap hebat, tapi juga sang juara yang tetap selamanya ada dalam sejarah,” kata Biaggi yang masih aktif di Moto3 dengan tim Sterilgarda Max Racing Team.

Ooo berarti Rossi bukan sahabat ya? “Dengan pensiunnya Jorge,  MotoGP kehilangan pembalap yang tangguh. Ya iya dong, dalam 10 tahun terakhir Jorge satu-satu yang mampu mengalahkan Marc (Marquez). Tapi pensiun keputusannya, sebagai seorang sahabat saya hanya bisa berharap dia sukses dengan pekerjaan selanjutnya,” kata Biaggi yang pensiun dari balap motor dan terakhir di WorldSBK di umur 41 tahun.

Umurnya beda sikit dengan Rossi. MM

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353