nhk

MotoGP: Meregalli Tahu Rahasia Quartararo Pimpin Klasemen Sementara Awal Paruh Musim 2021!

Maniakmotor – Fabio Quartararo memang sudah bisa tampil spektakuler sejak tahun pertamanya di kelas MotoGP, bersama dengan tim Yamaha Petronas. Waktu itu, ia boleh berikan 7 podium. Namun, seperti ada sesuatu yang masih kurang. Membuatnya hanya berada pada posisi ke-8 di klasemen akhir tahun 2020.

Kekurangan ini diperbaiki secara langsung di tahun 2021, bersama dengan timnya saat ini Yamaha Monster Energy. Yamaha tidak perlu berikan banyak ocehan. Satu kata namun sangat kuat dan pastinya susah dilakukan, yaitu “Konsistensi”.

Namun kata ini sendiri tidak bisa membantunya untuk berada di posisi terdepan pada seri pembuka Qatar tahun ini. “Pada seri pertama pastinya ia merasa tertekan sebagai pengganti tokoh besar di tim yang juga besar,” sebut direktur tim Yamaha Massimo Meregalli.

Tapi di seri berikutnya ia bisa juara, dan di Portimao ia juga hampir menang. Ternyata Quartararo menemukan kunci untuk lebih konsisten, yang menjadi kekurangan utamanya tahun lalu. “Yaitu dia serius, tapi dia juga bersenang-senang. Dia benar-benar bertarung di setiap sesi, namun dia menyukainya dan ini membuatnya enjoy-enjoy aja,” tambah Meregalli.

Argumen ini bisa dibuktikan. Pastinya brosis yang menyaksikan MotoGP di TV masing-masing juga paham kalau Quartararo menang. Yap, memang terlihat enjoy banget. Kata Meregalli, ini lah yang membuatnya bisa mendapatkan 6 kali naik podium dan 4 kali juara dalam 9 seri yang telah digelar tahun ini.

Raider.

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353