MotoGP Misano-1 2020: Sodokan KTM RC16 Pol Espargaro Dan Lecuona

MAniakMotor – Pol Espargaró basu masuk empat besar di hari pertama GP Misano, San Marino pada Jumat 11 September, sudah berani menyuarakan gelar juara dunia. “Untuk jadi juara dunia tahun ini, tidak ada yang tak mungkin,” tegas Espargaro yang tahun depan sudah pindah ke Honda.

Pol yang membela Red Bull KTM itu memang bisa melawan kepungan Yamaha di Misano, terutama FP2. Sejatinya dia ke-3 di FP2  dengan catatan 1’32.476 yang selisih 0.287 detik dari tercepat.

Gabungan FP1 dan FP2, Pol ke-4 atau kalah dari tiga M1, “Hari yang baikt. Di FP1 pagi kami memiliki kecepatan dengan ban bekas. Sore FP2 ada beberapa masalah yang harus diselesaikan, terutama di tikungan terakhir. Sepanjang hari juga kehilangan lap tercepat di sana. Jika nggak, harusnya saya yang tercepat hari pertama atau kedua,” terang Pol yang rada berbau takabur.

Pol masih akan terus memperbaiki motor dan cara naiknya. Sabtu ini katanya dia ingin  meningkatkan diri di tikungan terakhir. Misano biasanya bukan trek terbaik buat KTM, namun tim si Pol telah bekerja dengan apik. “Ke-4 sangat bagus, sangat senang dan yakin akan dapat akhir pekan yang sukses,” terang Pol.

Banyak pebalap MotoGP mengeluhkan gundukan di lintasan. Espargaró juga demikian. Katanya, aspal baru Misano memiliki grip yang kuat. Itu oke. Akan tetapi katanya, bila ada benjolan cengkeraman kuat, motor bergetar hebat.

Itu dialaminya di tikungan terakhir. Di situ dia banyak kekurangan waktu. “Pokoknya saat motor berguncang saya kesulitan belok dengan sempurna,” terang Pol. 

Selain Pol keempat di hari pertama, ada juga KTM yang digeber rookie Spanyol Iker Lecuona. Dia hanya satu posisi di belakang Pol pada Jumat di Misano yang kelima. MM

BACA JUGA

Hasil MotoGP Misano-1 11 – 13 September 2020 Moto2 dan Moto3

MotoGP Misano-1 2020: Quartararo Meneruskan Ritme M1-nya Sampai Q2…

MotoGP Misano-1 2020: Rossi Merasa Muda Lanjutkan FP3 & Q2, Kunci M1 Pada Stabilitas..!

FP2 MotoGP Misano-1 2020: Tercepat M1 Quartararo Tipis Dengan Morbidelli, Rossi Ke-5..!

BAGIKAN