nhk

MotoGP Misano 2016 (Jelang FP1): Masih Demam, Maverick dan Suzuki Songsong Prestasi Lanjutan

ManiakMotor – Bukan demam yang panas dingin dan sikit pusing macam sakit sampeyan. Dialami Maverick Vinales dan seluruh awak Suzuki adalah demam kemenangan. Sukses di Silverstone beberapa hari lalu masih dalam perayaan dan bekal penting ke Misano, ronde balap berikutnya.

“Kami masih menikmati kemenangan perdana di MotoGP sekaligus kemenangan perdana Suzuki dalam beberapa tahun terakhir. Situasi ini modal bagus menuju Misano, tentunya dengan keyakinan diri yang kuat,” ucap MV yang baru berusia 21 tahun dan punya masa depan cemerlang bersama tim pabrikan Yamaha mulai tahun depan.

Ia sebut kunci sukses di Silverstone adalah perkembangan dirinya sendiri selaku joki terus menimba ilmu dan pengalaman. Itu dipadu dengan pengembangan teknis Suzuki GSX-RR yang sedikit demi sedikit mengalami kemajuan. “Semua kru Suzuki mengerahkan yang terbaik untuk mendukung. Mereka sangat anstusias menuju Misano meski tak sempat istirahat usai Silverstone. Saya akan gunakan antusiasme ini untuk kembali tarung ke baris depan,” imbuh Vinales.

Ia tak secara tegas berani membidik podium, apalagi kemenangan. Hanya bisa janji bersiap diri sebaiknya di semua sesi awal demi  dapatkan setingan maksimaluntukbalapan 28 laps. Yang jelas, katanya, karakter sirkuit Misano yang kombinasi cepat dan lambat rada cocok dengan karakter GSX-RR.

Apalagi ditunjang oleh suhu panas yang diprediksi terjadi saat raceday. ”Memenangi MotoGP adalah satu hal yang sangat sulit di tengah rivalitas yang makin keras. Tapi, motor kami sudah mulai kompetitif dan tak berlebihan kalau kami berharap bisa lanjutkan prestasi di seri berikutnya.”

Sukses Vinales pastinya menyentil semangat Aleix Espargaro sang pembalap senior Suzuki. Suasana tim yang benar-benar tengah positif, menurutnya, akan juga berdampak positif ke Misano. Termasuk kepada dirinya yang notabene menjadi joki yang ikut membangun karakter GSX-RR saat ini. “Balapan Misano akan sangat menarik. Motor saya sendiri mulai makin nyaman dan siap membesutnya sampai batas maksimal,” tutur Aleix. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2016 (Jelang Misano): Tradisi Apik di Misano, Saatnya Unggulkan Lorenzo

MotoGP 2016 (Jelang Misano): Full Italiano, Merah dan Putih pun Siap Berkibar

MotoGP 2016: Tentang Misano Di San Marino Dari Valentino

MotoGP 2016 (Jelang Misano): Cocok Dengan Sirkuit, Marquez Siap Duel Lagi

MotoGP 2016 (Jelang Misano): Rossi Minta Yamaha Berbenah, Sudah Tersaingi Di Trek Cepat

BAGIKAN