nhk

MotoGP Misano 2016 Jelang FP3/FP4/Q2: Bahaya Buat Rossi, Ban Bekas Lorenzo Nyaman

ManiakMotor – Tercepat di sesi latihan bukanlah parameter utama menakar kemampuan pembalap. Terutama joki level dunia macam Jorge Lorenzo. Meski bukan tiga besar di dua sesi awal, JL mengaku senang dan nyaman dengan M1-nya di sirkuit Misano, San Marino.

Bahkan kecepatan itu yakin dia tingkatkan pada Sabtu 10 September 2016. Tentu di FP3, FP4 dan Q2. ”Itu yang paling penting. Akhirnya saya kembali merasa nyaman dan aman di atas M1 setelah sekian lama. Saya bisa mengendarai motor dengan cara yang saya inginkan, kecepatannya pun konstan,” ucap JL yang mengaku sudah dapatkan basis setingan di hari pertama.

Lintasan kering dengan suhu cuaca ideal menjadi salah satu faktor JL menikmati latihan. M1-nya bisa diajak stabil dan tetap cepat melahap 16 tikungan. Dan, harap diketahui pula, Mas JL ini adalah satu-satunya joki yang di akhir sesi FP2 tdiak ganti ban baru.

Lorenzo tetap menggunakan ban bekas untuk mengukur daya tahannya, mengantisipasi balapan sesungguhnya yang berlangsung 28 laps. “Ternyata pakai ban itu pun speed saya bagus dan stabilitas terjaga. Jika pakai ban baru,  tentunya bisa lebih kencang 0,05 sampai 0,07 detik. Sungguh menyenangkan. Kitalihat sesi Sabtu apakah bisa lebih maksimal,” imbuh jurdun bertahan itu.

Hmm, sinyal bahaya nih kalau JL sudah merasa nyaman sejak awal. Terutama buat Valentino Rossi, sesama joki M1 yang menjadi lokal hero. Buat penonton mah senang-senang aja, terlebih kalau keduanya bisa tarung alot macam duel Rossi versus Marquez di Silverstone. Andro

BACA JUGA

MotoGP Misano 2016 Jelang FP3/FP4/Q2: Tukang ParkirSponsori Rossi

MotoGP Misano 2016 Jelang FP3/FP4/Q2: Marquez Masih Sibuk Urusi Ban

MotoGP Misano 2016 Jelang FP3/Q2: Iannone Belum Pasti Ikut Ngaspal

MotoGP Misano 2016 Jelang FP3/FP4/Q2: Kagetan Dari Pol, Tanda-Tandanya Pedrosa

MotoGP Misano 2016 Jelang FP3/FP4/Q2: Rossi Marah Pada Aleix, Penyetelan Balance M1

BAGIKAN