nhk

MotoGP Misano 2016 Jelang FP3/FP4/Q2: Marquez Masih Sibuk Urusi Ban

ManiakMotor – Gagal masuk 3 besar tercepat di dua sesi awal tak membuat Marc Marquez gundah gulana. Tak perlu dia marah-marah macam Valentino Rossi yang mengumpat Aleix Espargaro. Ia tenang dan biasa-biasa saja karena pada Sabtu (10/9-2016) inilah rencananya MM menggeber RC213 V ke batas maksimal, sekencangnya.

MM gunakan FP1 dan 2 hanya untuk mencoba seluruh komposisi ban yang dialokasikan Michelin, terutama untuk depan. Itu dibutuhkan MM dan tim teknisnya agar dapatkan setelan terbaik melahap 28 laps jarak tempuh raceday nanti. “Kesalahan strategi di Silverstone tak boleh terulang,” tandas MM menyebut kasus Silverstone yang bikin hubungannya sedikit tak enak dengan Kepala Mekanik Santi Hernandez.

Sang pemimpin anjurkan ban depan berkompon lebih keras, namun MM ngotot pakai ban lembut yang belakangan ia akui salah. Beda kalau menang saat itu, dia yang benar. Balap kan memang begitu.

Sementara ini MM sudah putuskan ban lembut jadi pilihan terbaik di roda belakang. Untuk depan, pilihannya lembut dan medium. Keduanya punya kelebihan dan kekurangan. Mana yang akan digunakan, tergantung pengembangan lebih lanjut di dua sesi FP pada hari ini.

 Yang jelas, MM mengaku happy dengan situasi hari pertama meski sempat oleng di FP1 dan cuma 5 Besar tercepat FP2. “Memang sedikit meleset dari harapan, tapi secara keseluruhan sudah berhasil. Motor saya bisa kok lebih kencang lagi,” katanya penuh percaya diri. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Misano Dan Moto2, Moto3 9 – 11 September 2016

MotoGP Misano 2016 Jelang FP3/Q2: Iannone Belum Pasti Ikut Ngaspal

MotoGP Misano 2016 Jelang FP3/FP4/Q2: Kagetan Dari Pol, Tanda-Tandanya Pedrosa

MotoGP Misano 2016 Jelang FP3/FP4/Q2: Rossi Marah Pada Aleix, Penyetelan Balance M1

MotoGP Misano 2016 FP2: Pol Yang ‘Pol’, Pedrosa Kedua, Ketiga Dovizioso

BAGIKAN