nhk

MotoGP Misano 2016 Jelang FP3/FP4/Q2: Rossi Marah Pada Aleix, Penyetelan Balance M1


ManiakMotor – Valentino Rossi betul kesal pada Aleix Espargaro dari Suzuki . Itu ia tunjukan di atas motor sembari menunjuk-nunjuk Aleix nggak karuan. Pastilah dari balik helm keluar kata-kata sesuka Rossi. Juga terlontar dari omongannya usai FP2 MotoGP di sirkuit Misano, San Marino pada 9 September 2016.

Kejadian persisnya pada menit 34  sesi FP2 ketika Rossi sedang serius membangun set-up motornya. Itu seperti biasa dilakukan pembalap pada namanya free practice atau latihan bebas. “Saya tidak mengerti apa yang dilakukan Aleix. Aleix sudah melihat saya, tetapi dia tidak bergerak (minggir) dengan motornya yang pelan akan masuk ke pit in,” jelas Rossi sangat bersemangat, karena di akhir sesi itu dia juga sangat bersemangat.

Memang kelihatan di tanyangan, Aleix tidak meneruskan untuk mengambil waktu. Dia malah angkat-angkat roda depan di racing line yang digunakan untuk adu cepat. Padahal di belakangnya masih ada Rossi dan Mavarick Vinales, teman setim Aleix di Suzuki. Siapa pun di belakangnya, bila Aleix akan masuk pit di depan trek lurus Misano itu, ya siap-siap keluar dari racing line juga. Kira-kira begitu maksud Rossi.

Ya sudah, Rossi hanya ke-6 di FP2. Terlepas masalah Aleix, diakui Rossi di FP2 muncul gejala motor yang minta disetel lebih banyak sesuai tuntutan sirkuit Misano. Sebab cuaca sangat mendukung dengan suhu lintasan 43oC sehingga motor boleh digeber sampai limit. Nah pada limit itu dengan sendirinya kekurangan motor akan ketahuan.

Bagi Rossi M1-nya masih kurang balance pada beberapa sudut Misano. “Sesi pagi memang oke. Tapi sore (FP2)  ada kesulitan pada ban depan. Pengaturan keseimbangan motor juga harus ditingkatkan untuk dikebut sampai batasnya. Pokoknya pekerjaan masih banyak di hari kedua,” pungkas Rossi yang entalah sudah memaafkan Aleix atau belum? Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Misano Dan Moto2, Moto3 9 – 11 September 2016

MotoGP Misano 2016 FP2: Pol Yang ‘Pol’, Pedrosa Kedua, Ketiga Dovizioso

MotoGP Misano 2016 FP1: Rossi Tercepat Latihan Bebas Pertama, Pol Kedua

MotoGP Misano 2016 Jelang FP1/FP2: Rossi, 7 Kemenangan Berbeda Joki, Tidak Semuanya ECU, Juga Cuaca

MotoGP 2016 Misano (Jelang FP1/2): Pakai M1 2017, Vinales Ingin Rebut Gelar Jurdun, Eh Masih Ada Rossi

BAGIKAN