nhk

MotoGP Misano 2016 Jumpa Pers: Rossi, Marquez dan Lorenzo, Malah Bicara ECU Dan Ban

ManiakMotor – Jumpa pers wajib jelang GP San Marino di Misano hadirkan 6 pembalap kelas utama pada Kamis 8 September. Di sana, ya di Misano terlihat  Valentino Rossi, Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Andrea Dovisiozo, serta dua juara baru Cal Crutchlow dan Maverick Vinales. Semuanya omong sopan, ndak ada perang urat syaraf, apalagi yang marah. Nggak ada tuh!

Yang ramai diomongkan justru gairah MotoGP yang benar-benar oke musim ini berkat regulasi ECU standar dan peralihan ban dari Bridgestone ke Michelin. Dalam 7 balapan terakhir muncul 7 pembalap berbeda meraih gelar juara dari 4 pabrikan berbeda (Yamaha, Honda,  Ducati, Suzuki) pula.

JL meraihnya di Mugello, selanjutnya oleh VR, Jack Miller, MM, Andrea Iannone, Crutchlow dan Vinales. “Regulasi ini membuat kekuatan makin merata, balapan makin ramai dan bagus enak ditonton. Tadinya pada ngeluh dengan performa Michelin, tapi mereka kini berhasil membenahinya,” komentar Rossi.

Hal serupa diapungkan MM. “Kompetisi jauh membaik. Tujuh pemenang dalam 7 balapan berturut sangat luar biasa dan menarik buat fans MotoGP,” kata MM yang bersama VR dan JL tak lagi omong soal rivalitas di klasemen. Sudah malas kali bolak-balik bahas itu.

Dovi, CC dan MV juga bilang tahun ini lebih semarak dan sangat positif. Kompetisijauh lebih bergreget. Hanya JL yang melihat ada sisi buruk dari perubahan regulasi itu. Bukan karena lagi keok di klasemen, tapi justru karena perhatiannya pada teknologi dan dampaknya pada motor-motor jalanan. “Aspek safety dan pengembangan elektronik di MotoGP tak lagi berdampak pada motor yang dijual di pasar. Itu merugikan konsumen,” tandas JL namun juga mengakui ada sisi baiknya berupa pengurangan biaya tim dan balapan makin berimbang.

Lah, kok tiba-tiba JL omongin konsumen yak? Andro

BACA JUGA

MotoGP Misano 2016 (Jelang FP1): Masih Demam, Maverick dan Suzuki Songsong Prestasi Lanjutan

MotoGP 2016 (Jelang Misano): Tradisi Apik di Misano, Saatnya Unggulkan Lorenzo

MotoGP 2016 (Jelang Misano): Full Italiano, Merah dan Putih pun Siap Berkibar

MotoGP 2016: Tentang Misano Di San Marino Dari Valentino

MotoGP 2016 (Jelang Misano): Cocok Dengan Sirkuit, Marquez Siap Duel Lagi

BAGIKAN