nhk

MotoGP Misano 2018: Folger Jadi Tester M1 Di Eropa, Posisinya Setara Valentino Rossi Dan Vinales

Folger, Rossi dan Vinales

ManiakMotor – Di sela MotoGP Misano diumumkan oleh Yamaha Motor Racing Jonas Folger masuk ke jajaran Movistar Yamaha MotoGP. Dia akan membatu Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Tugas Folger yang orang Jerman iu sebagai pembalap tester. Dia punya keistimewaan sebagai tester berbasis di Eropa untuk Yamaha. Folger juga ditenggarai akan sesekali ikut membalap seperti yang dilakukan Michele Pirro, tester Ducati.

Kontan dua pembalap inti Yamaha Valentino Rossi dan Maverick Vinales langsung teriak horeee. Mereka gembira, karena komunikasi antara tester dan pembalap inti akan lebih mudah dan rutin. Beda dengan selama ini tester Yamaha adanya di Jepang. Setiap terobosan dan perkembangan yang ditesting segera bisa diatasi.

Rossi langsung meyambut dengan senyui, “Saya mendorong Massimo (Direktur Tim) untuk Folger. Folger memiliki bakat yang bagus. Terutama dia pebalap muda dan bukan mantan. Dia bisa  mengendarai M1 dengan cara yang mirip dengan saya dan Maverick. Pasti dia bisa lakukan pekerjaan dengan baik, terutama elektronik. Itu penting buat Yamaha,” sambut Rossi.

Maverick malah lebih lagi tuntannya. Folger diminta bukan hanya melakukan test, tapi juga ikut balapan. Dengan balapan hasil testnya bisa diuji lebih real, “Menyenangkan memiliki Fplger, dia sangat cepat dan memiliki pengalaman dengan Yamaha,” timpal Vinales yang memuji Folger orang yang baik.

Folger sudah mulai telibat saat test pribadi di Aragon baru lalu. Saat itu dia masih menyesuaikan dengan pekerjaaan barunya. Selamat deh. MM