nhk

MotoGP Misano 2019: Pol Espargaro Terima Kasih Slipstream M1 Vinales dan Quartararo, Beda Marquez-Rossi

Pol disambut gembira kru KTM setelah kedua di Q2

ManiakMotor – Pol Espargaro membawa sejarah KTM melenggang ke front row di sirkuit Misano, Italia pada lomba ronde 13 MotoGP pada Minggu 15 September 2019. Dengan hasil itu si Pol sangat berterima kasih pada dua penunggang M1 pabrik dan satelit.

Tentu bukan berterima kasih pada Valentino Rossi yang justru di saat sama bermasalah dengan Marc Marquez akibat tebeng-tebengan. Si Pol juga nebeng alias membonceng kecepatan dua M1, “Di FP3 saya mengikuti angin (slipstream) Maverick (Vinales). Berkat dia saya bisa masuk Q2. Saya sangat berterimakasih padanya,” papar Pol dengan sungguh sehingga dia bisa ketiga di FP3.

Dia juga bilang tengkyu pada Fabio Quartararo yang memacu M1 milik Petronas Yamaha di kualifikasi atau qualifying 2 (Q2). “Berkat di belakang Quartararo saya terbawa sampai ke front row. Kalau bukan dua pembalap Yamaha ini, saya nggak akan start dari baris depan,” tambah Pol.

Karena Pol menunggang angin milik Quartararo di akhir sesi Q2, Pol sempat tercepat pertama beberapa saat. Tapi memang di akhir sesi dirontokan oleh Vinales yang ‘membantunya’ saat FP3. Jadinya Pol berada di posisi kedua Q2, luar biasa. Bisa mengalahkan yang dia tebengin.

Tapi menurut Pol saat lomba dia nggak mungkin akan melawan pemain papan atas MotoGP. Dia hanya melejit di sesi latihan dan Q2 karena efek dari slipstreaming, “Paling saat lomba dengan ban baru awal-awal masih bisa bersaing. Beberapa lap kemudian akan kembali seperti posisi saya biasanya,” jujur Pol dengan senyumnya.

Tuh, begitu tebeng-tebengan yang menguntungkan. Hehe… M11

BACA JUGA

Hasil MotoGP Misano 13 – 15 September 2019 Moto2 dan Moto3

Jelang Race MotoGP Misano 2019: Rossi Sebut Marquez Memperlambat Dirinya Di Q2

Jelang Race MotoGP Misano 2019: Pernyataan Marquez Insiden Q2 Dengan Rossi, Angkat Tangan Bukan Maaf..!

MotoGP Misano 2019: FIM Hanya Tindak Track Limit Pada ‘Insiden’ Rossi-Marquez Di Q2

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353