nhk

MotoGP: Morbidelli Diberi M1 2019, Bersaing Dengan Gurunya Tuh..!

Quartararo dan Morbidelli

ManiakMotor – Dari omong-omong Franco Morbidelli saat peluncuran Yamaha Petronas SRT (YPS) di Malaysia (28/1), dia akan mendapatkan M1 2019. Itu artinya sama dengan yang digunakan pabrikan.

Sebelumnya soal penggunaan M1 2019 tergantung keuangan tim. Kalau sudah begitu, Petronas sebagai penyandang dana, bersedia merogoh lebih dalam agar bisa diapat motor sama dengan pabrikan?  “Ya saya akan pakai M1 2019. Tapi saya pikir masih akan berkembang dan akan ditest pembalap pabrik. Yang pasti saya akan pakai M1 2019,” tegas  Morbidelli pada Crash.

Artinya, angan-angan YPS tim dari Asia Tenggara itu sangat tinggi untuk menggebrak tahun pertama mereka di MotoGP. Nggak tanggung-tanggung tuh minyak dari negara tetangga. Lha F1 saja mereka sanggup biayai kok. Apalagi hanya roda dua. Ringgitnya mengalir terus.

Makanya menurut Morbidelli Yamaha sangat mendukung sejak test dari Valencia dan Jerez. Maka pembalap Italia murid dari Valentino Rossi ini sangat bersemangat memberikan kemampuan yang ia miliki.

Belum lagi di YPS ada sosok Ramon Forcada yang syarat pengalaman menangani M1 sejak bersama Jorge Lorenzo. “Pak Ramon adalah orang yang sangat baik dan punya jam terbang. Untuk test di Sepang nanti kami akan fokus pada beberapa suku cadang yang baru. Dan saya siap melakukan test tersebut,” pungkas Morbidelli. 

Kalau dapat M1 sesuai tahun berjalan, artinya Morbidelli boleh menantang gurunya juga. Kan pakai motor yang sama. MM

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353