nhk

MotoGP: Morbidelli Joki Utama Di Petronas SRT 2021, Rossi Pendamping..!?

Razlan Razali

ManiakMotor – Kedatangan Valentino Rossi di Petronas Yamaha SRT tahun depan, tidak mengubah strategi utama tim Melayu tersebut. Yakni, memprioritaskan Franco Morbidelli. Tim ini akan habis-habis peras semuanya demi murid Rossi sendiri tersebut. Artinya, Morbidelli adalah pembalap utama tersebut. Gurunya sendiri sebagai pembalap kedua, hehe.

Seperti itu yang dibicarakan Razlan Razali pemimpin Petronas Yamaha di motogp.com. Baginya kedatangan Rossi hanya sebagai pendukung, “Utamanya tetap mendorong Franco (Morbidelli). Karena itu sudah rencana matang,” tegas Razali yang mengaku sudah beberapa kali ketemu Yamaha dan telah menyinggung hal tersebut. Pembicaraan Razali dengan Yamaha terutama soal teknis kedatangan Rossi yang pernah ditulis di sini. Dia juga sudah melapor ke strata tertinggi minyak Malaysia kemungkinan Rossi bergabung.

Razali sendiri belum pernah bicara langsung dengan The Doctor. Tapi intinya, kedatangan Rossi andai terjadi kesepakatan tidak akan mengubah strategi tim, “Kami tahu, Valentino tidak hanya pembalap tangguh 9 kali juara, tapi dia juga legenda yang bisa membawa nama tim menjulang. Tapi kedatangannya tidak akan mengubah 360º format tim sesuai rencana awal seperti Franco jadi pembalap utama,” tambah Razali yang sebenarnya belum bicara langsung dengan Rossi.

Razali ingin Rossi termotivasi di timnya untuk membuat hasil yang lebih baik, ya kalau perlu juara dunia ke-10 bisa diraih. Pokoknya harus punya semangat membara dengan tim satelit. Razali juga tidak ingin Rossi hanya setahun di Petronas. Tapi dia sendiri mengingatkan kembali belum berbicara secara khusus dengan The Doctor dan batas akhir pengumuman pada Agustus mendatang.

Terakhir dia mengkorfirmasi peluang Jorge Lorenzo. Katanya akan sulit melihat kemampuan Lorenzo, lantaran kesempatan wild card tahun ini sudah tertutup, “Padahal sesuai pembicaraan saya dengan Jorge, kami ingin melihat dia saat dapat wild card tahun ini. Sangat disayangkan, kesempatan itu tak akan terjadi buat Jorge,” tutup Razali dengan senyumnya. Raider

BACA JUGA

MotoGP 2020: Prancis Minta Jadwal Ulang Seri Le Mans…!

MotoGP: Bagnaia Protes Keras Nggak Bisa Berlatih Di VR46 Riders Academy..!

MotoGP 2020: Yamaha Tuntut Rossi Tegas, Juni Harus Pasti, Demi Nego Dengan Petronas..!

 

 


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353