nhk

MotoGP Motegi 2016 FP3 : Lorenzo Kecelakaan Hebat, Marquez Tercepat, Rossi Ketujuh

Motogp, Motegi, Lorenzo, jatuh

ManiakMotor – Tanpa kehadiraan Dani Pedrosa tentu ini menambah beban tuas buat Marc Marquez. Ia tidak boleh melakukan kesalahan untuk dapat terus meningkatkan  performa, baik dirinya maupun Honda RC213V. Beruntung, insiden di tikungan terakhir itu tidak sampai mencelakai dan merusak motor. Kondisi ini tentu sangat mempengarui dalam latihan bebas ketiga (FP3), pagi ini (15/10).

Rossi yang masih bekerja mendapat keseimbangan motor sesuai keinginannya sepertinya belum maksimal. Hingga waktu berjalan  25 menit, VR masih berada di urutan ketiga. Posisi terdepan tetap  dibawah kendali MM, tapi Yamaha ada Lorenzo yang hanya kalah cepat 0.164 detik sama MM.

Yamaha terus bekerja, sementara Marquez dengan Honda RC213V kian kencang. Best time yang 1:45 dapat dipertajam jadi 1:44.987. Sisa waktu 12 menit masih banyak kesempatan buat tim untuk mengubah setelan atau menjajal ban keras. Sementara MM dan Lorenzo masuk pit, Rossi berada di lintasan.

Sepertinya, masalah suhu udara turun dan mengusik kinerjan ban kembali dialami pembalap. Kali, ini kejadian menimpa Lorenzo di tikungan kedua. Ia mengalami insinden highsides seperti Pedrosa. Tampaknya, kakinya sulit untuk digerakkan karena diangkat pake tandu.

Pada FP3 ini Marquez masih tetap di atas dengan 1:44.987. Sementara Rossi yang coba memperbaiki posisi di masa injury time, tetap tidak bergerak dari urutan ketujuh.  Justru Cal Cruthlow bikin kejutan dengan melejit tercepat kedua. Rezki

 

BAGIKAN