nhk

MotoGP Motegi 2016 Jelang: Aha…Lorenzo Ikuti Jejak Rossi, Jajal Mobil Balap F1

MotoGP, F1, Rossi, Lorenzo, Stoner

ManiakMotor – Kalo di arena balap mobil, cabang paling bergengsi dan tertinggi adalah F1. Sedang di ajang sepeda motor, yakni motogp. Dengan status yang sama, maka pebalap motogp bisa menjajal jet darat. Malah, ada pebalap motor yang sukses meraih juara dunia di F1, di antaranya diukir oleh Damon Hill (Inggris), tapi dari F1 belum pernah ada yang membalap di roda dua.

Nah, Valentino Rossi pernah mencicipi mobil F1 Ferrari. Sementara Casey Stoner pernah beerlaga di grup A Turing Mobil Australia. Kini, menyusul Jorge Lorenzo dapat mewujudkan mimpinya mengendarai jet darat, minggu ini. Ya, sebelum terbang ke Motegi, Jepang.

Calon pebalap Ducati itu akan mengendarai mobil balap milik Lewis Hamilton. Pemrakarsa peertemuan ini adalah minuman enerji, Monster Energy yang mensponsori kedua tim. Sekarang ini, menurut sumber dari tim Lorenzo, tinggal menentukan tanggal yang pas.

Dikabarkan, Lorenzo akan berada di belakang kemudi Mercedes W05 yang telah menghantar Hamilton merebut gelar pada 2014. Karena belum punya pengalaman, maka sebelum duduk di kokpit F1, pebalap Yamaha itu menjajal mobil lain (kemungkinan mobil balap turing DTM dari Mercedes) di Silverstone.

Jelas, ini tantangan yang berbeda. Usai tes, Lorenzo langsung terbang ke Motegi. Kita tunggu hasilnya, bro! Rezki

BAGIKAN