nhk

MotoGP Motegi 2016 (Jelang FP1/2): Barbera Naik ke Pabrikan Ducati, Gantikan Iannone

ManiakMotor – Gagal merayu  Casey Stoner, Ducati tak hilang akal mencari pengganti Andrea Iannone, tampil di sirkuit Motegi, Jepang.  Rider Spanyol yang agresif, Hector Barbera, pun dipilih dan naik pangkat jadi joki pabrikan di ronde 15 yang sesi latihannya mulai berlangsung Jumat 14 Oktober 2016.

Tapi, itu hanya sementara Bro dan Barbera pun tahulah itu. Rider regular tim Avintia Ducati itu hanya gantikan Iannone di GP Jepang. Kalau Iannone sudah sembuh dan fit untuk tampil di seri selanjutnya di Philip Island, ya Barbera kembali ke habitatnya.

Ini adalah apresiasi sekaligus strategi Ducati untuk kiprah Barbera yang saat ini menghuni peringkat 10 klasemen padahal membesut Dosmosedici GP14. Direncanakan musim depan ia menggeber salah satu GP16, sementara salah satu awak tim satelit Pramac Ducati memakaiGP16 dan satunya lagi pakai GP17. Dan komposisi itu, Ducati yang tahun depan diperkuat Jorge Lorenzo bisa menghimpun dan mengolah data lebih banyak lagi lewat tim-tim di bawahnya.

Posisi Barbera di Avintia diisi oleh Mike Jones, mantan juara nasional superbike Australia yang tahun ini memulai debutnya di WSBK. Jika Iannone juga gagal ke Philip Island maka Jones akan beruntung dan tampil perdana di kancah MotoGP, di depan keluarga dan sohib-sohibnya. Andro

BAGIKAN