nhk

MotoGP Motegi 2016 Jelang FP3/Q2: Parah Jatuhnya Pedrosa Di FP2, Pulang Operasi Ke Spanyol

Dani Pedrosa High Side di Motegi
Pedrosa usai high side di FP2 Motegi 2016

ManiakMotor – Kabar duka datang dari kubu Repsol Honda. Dani Pedrosa sang Master Motegi karena paling sukses di trek itu, harus terbang ke Barcelona malam ini dan masuk kamar operasi. Bukan hanya absen di Motegi, ia juga dipastikan tak turun gelanggang di Philip Island sementara untuk Sepang tunggu situasi.

Jatuh model high side di sesi FP2 pada Jumat 14 Oktober 2016, jadi  sebab DP harus pulang lebih dini. Menurut Dr. Xavier Mir yang jadi dokter resmi MotoGP, tulang belikat DP sebelah kanan cidera cukup parah.

Tak ada tulang yang patah, tapi terjadi keretakan tulang pada 4 titik yang membuat dokter tidak merekomendasikannya meneruskan balapan di Motegi dan pastinya juga GP Australia. “Kaki kirinya juga cidera, tapi yang tulang belikat itu yang paling parah. Ia harus terbang ke Barcelona malam ini dan besok harus dioperasi. Saya tinggal tunggu persetujuan timnya,” ujar sang dokter.

Sayang ya, pasalnya DP tengah didorong jadi kampiun di Motegi yang notabene rumah Honda, di tengah situasi di mana Marc Marquez harus main aman.  Sabar ya Bro! Andro