nhk

MotoGP Motegi 2016 Jelang: Lorenzo dan Vinales Bersama Tim Baru Jajal Motor di Valencia

MotoGP, Yamaha, Lorenzo, Rossi, Marquez

ManiakMotor – Gelaran MotoGP tahun ini masih menyisakan 4 balapan (Jepang, Australia, Malaysia, dan Valencia), tapi Dorna sudah mengeluarkan kalender tes untuk 2017. Ada empat negara terpeilih sebagai tuan rumah tes musim dingin, yakni Valencia, Sepang, Phillip Island, dan Qatar.

Valencia menjadi pembuka 2017, tapi pelaksanaannya dilakukan dua hari setelah MotoGP Valencia (11-13/11), yakni 15 dan 16 November 2016. Pada kesempatan itu, Jorge Lorenzo dan Maverick Vinales akan tampil bersama tim baru mereka, Ducati dan Yamaha.

Mantan pebalap Ducati, Andrea Iannone dikabarkan juga tampil pertama membesut Suzuki GSX-RR. Juga Aleix Espargaro bersama Aprilia dan adiknya Pol Espargaro menunggang KTM ditemani Bradley Smith.

Dari Valencia, para tim motogp akan menuju Sepang, Malaysia melakukan tes pertama 2017. Trek berkarakter cepat dan kondisi cuaca yang panas, cocok untuk menguji performa mesin. Dari negeri jiran, rombongan pindah ke Phillip island, Australia, 15 – 17 Februari.

Sebagai penutup rangkaian tes musim dingin, Qatar akan menjamu Valentino Rossi, Marc Marquez, Dani Pedrosa, Lorenzo dan kawan-kawan. Di sini tim dan pebalap mendapat kesempatan 4 hari. Maliq

Jadwal MotoGP

  1. Malaysia, Sepang: January 30-February 1
  2. Australia, Phillip Island: February 15-17
  3. Qatar, Losail: March 10-12

 

Moto2/Moto3

  1. Spain, Jerez: March 9-10
  2. Qatar, Losail: March 17-19
BAGIKAN