nhk

MotoGP Motegi 2016 Jelang: Lorenzo Pakai Taktik Rossi Sendiri, ‘Biarkan Anjing Menggonggong’

Valentino Rossi vs Jorge Lorenzo Motegi 2016

 

ManiakMotor – Di masa lalu, Valentino ’The Doctor’ Rossi dikenal cerdas memainkan strategi. Itu berada  di dalam maupun di luar lintasan. Sebelum balapan, ia acap bikin lawannya nggak fokus lewat perang urat syaraf.

Elmu itu tampaknya sudah dipakai Jorge Lorenzo pula, yang ironisnya justru ditujukan kepada Rossi sendiri. Usai raun-raun dengan mobil balap F1 di Silverstone lalu, misalnya, JL kembali koar-koar dengan melempar perang terbuka kepada Rossi. Dengan tegas ia katakan satu-satunya keinginannya saat ini hanyalah mengalahkan Rossi sampai akhir musim 2016.

Jika itu berhasil bisalah dianggap sebagai kado perpisahan yang baik karena tahun depan Mas JL sudah geber Ducati. “Target utama kini adalah mengalahkan Rossi dan finish sebagai runner up di akhir musim. Itu punya gengsi tersendiri karena mengejar kejuaraan dunia sepertinya sudah mustahil,” ucap JL yang masuk Motegi dengan defisit poin 14 dari Rossi.

Ia sangat yakin bisa menguras keunggulan poin Rossi itu dan membaliknya pada 4 seri balap terakhir. Khusus di Motegi, kepercayaan diri JL malah berlipat karena terbukti bisa menang di trek milik Honda itu saat lintasan kering maupun basah. “Saya punya peluang besar menyalipnya (Rossi) di klasemen,” tegas JL.

Ayolah buktikan saja Bro! Sebab Bang Rossi sendiri sudah bilang biarkan saja anjing menggonggong. Sebab kalau sudah menganggonggong nggak akan menggigit. Andro