nhk

MotoGP Motegi 2016 Jelang Race: Hari Ini Target Marquez Yamaha, Selebihnya Lihat Besok

Marc Marquez Motegi 2016, Marc Marquez P2 Motegi, Marquez Sepang

 

ManiakMotor – Apakah Marc Marquez akan beri perlawanan sengit atau tidak pada raceday Minggu (16/10)? Itu pertanyaan pancingan media karena sesungguhnya MM tak perlu pol-polan dan ambil risiko pertarungan demi gelar dunia. Maklum, sudah leading 52 poin. Tapi beda kalau sudah di atas motor.

Sebelumnya ia terkesan akan main aman karena Motegi adalah salah satu trek sulit baginya. Dia tidak pernah menang selama main di MotoGP. Paling penting, katanya, adalah tambahan poin karena tujuan utama adalah amankan gelar 2016.

Tapi, setelah melihat performa RC213V sepanjang latihan dan Q2, MM sepertinya berubah pikiran, setidaknya untuk sementara. Ia yakin bisa menandingi VR maupun JL. Seandainya tak ada yellow flag pada lap terakhirnya di Q2 bukan tak mungkin posisi pole jadi miliknya.  “Tahun ini penampilan saya di Motegi sangat berbeda, banyak kemajuan dari sebelumnya. Feeling di atas motor sangat bagus,” kata MM yang titik pengeremannya pada tikungan-tikungan Motegi sedikit berbeda dari tahun lalu.

Merasa kuat dan yakin mampu melawan Yamaha, MM pun bertekad main berebut podium dan jika ada kesempatan coba tarung jadi juara. “Saat ini itulah target saya, podium atau fight berebut juara. Selebihnya tunggu besok sampai sesi warm up, bagaimana situasi cuaca. Jika suhu lintasan lebih tinggi sepertinya akan menguntungkan Yamaha,” imbuh MM yang sudah pastikan kombinasi ban medium depan dan lembut belakang untuk raceday.

Komposisi itu itu sudah dijalankan pada FP4, sesi yang memang sudah sebagian besar membawa setelan lomba. Ternyata sama juga dengan ban Rossi. Sebenarnya MM juga merasa oke dengan kompon ban keras (hard tyre) di roda belakang. “Tapi, saya tak mau ambil risiko,” tandasnya.

Ogah ambil resiko, namanya cari aman, hehehe! Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Motegi, Jepang, Moto2, Moto3, 14 – 16 Oktober 2016

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

BAGIKAN