nhk

MotoGP Motegi 2016 Jelang Race: Kalah 1 Km/jam, Lorenzo Kaget Pada Speed Rossi

Jorge Lorenzo Race Motegi 2016

 

ManiakMotor –  Kalau Valentino Rossi tak enak badan, nah Jorge Lorenzo tak enak kaki. Kaki kanannya masih sakit akibat klontang model highside di FP3 dan terpaksa pakai obat penawar sakit di sesi Q2. Tapi, JL jujur dan tulus akui memang kalah cepat dibandingkan rekan setim sekaligus musuhnya, The Doctor.

Omongan Lorenzo sih manusiawi. Walau balapan sekelas MotoGP para pembalapnya profesional, mereka tak harus menunggu mood yang enak baru akan mati-matian kencang. Tapi, para pembalap dan mekanik juga manusia kan. Bisa jadi mood  para mekanik Rossi lagi positif membangun set-up M1 di Motegi makanya bikin kaget Lorenzo.

Lorenzo terus terang tak menyangka motor Rossi bisa sekencang itu dan dapat pole position. “Saat Q2 itu saya tak mungkin melampaui catatannya (Rossi). “Meski begitu tetap puas dengan posisi ketiga, itu pun tak terduga setelah kecelakaan tadi,” kata Lorenzo yang berbunyi mensyukuri berada di front row.

Selidik punya selidik, ternyata M1-nya JL kalah menuju puncak kecepatan motor.  Setiap sektorpun  – kecuali sektor 3 – Rossi selalu lebih cepat. Lorenzo sudah kalah di tikungan, juga kalah di trek lurus.  Top speed Lorenzo hanya 303,3 km/jam, sementara Rossi dapat 305,1 km/jam.

Kekalahan JL di Q2 memang ada alibi soal sakit kaki. Kendati  rasa sakit hilang berkat obat pembunuh sakit yang dipakainya. “Itu membuat feeling dan adrenalin saya meningkat di atas motor. Saya merasa jauh lebih baik dari beberapa jam lalu,” sebut JL yang sempat down akibat kecelakaan di pagi hari atau di FP3. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Motegi, Jepang, Moto2, Moto3, 14 – 16 Oktober 2016

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

BAGIKAN