nhk

MotoGP Motegi 2016 Jelang Race: Rossi Front Row Tak Enak Badan, Katanya Nggak Fantastis

Valentino Rossi pole Motegi 2016

 

ManiakMotor – Front row GP Motegi diisi nama-nama jaminan mutu. Ya mutunya MotoGP ada pada mereka,  macam Valentino Rossi, Marc Marquez, dan Jorge Lorenzo. Kalau The Doctor sampai dapat pole position maka tak lagi perlu banyak ulasan, so pasti M1-nya nurut pada lajur balap Motoegi di Jepang.

Komposisi tiga starter di grid terdepan itu jelas mendebarkan. Ya didebar-debar kan juga bisa. Ada darah muda yang berapi-api dari Marquez yang bisa terpancing. Kalau sudah begitu,  keluar karakter aslinya yang agresif dan selalu menyerang. Berharap saja MM lupa pada niat bermain aman agar pertarungan sengit dan kadang kejam bisa tersaji lagi.

“Senang dengan pole, tapi saya tidak merasa fantastis. Tinggal lihat di balapan nanti, namun start terdepan tentulah sangat penting. Saya dapat pole juga dengan kondisi kurang enak badan,” ucap Rossi yang meyakini kunci suksesnya ini berkat setelan M1-nya di zona pengereman yang membaik di FP4. Sudah stabil M1-nya saat direm kuat masuk T11 yang acap menyulitkan joki Yamaha.

Rossi memang belum tampil 100% meski faktanya sukses meraih pole postion, kali ketiga musim 2016. Itu juga kali ke-64 sepanjang karirnya berangkat dari grid pertama. The Doctor yang bukan dokter ini, memang kebetulan lagi kurang segar akibat keletihan. Ya, karakter trek Motegi memang sangat menguras fisik dengan pengereman deras-derasnya.

Rossi mengakui kondisi fisik membuatnya rada khawatir di balapan besok yang berdurasi 24 laps. Namun, ia juga memprediksi balapan akan berat dan seimbang karena pace-nya tipis-tipis dengan MM dan JL.”Kamii sama-sama kuat,” imbuhnya.

Massimo Meregalli, Direktur Tim Movistar Yamaha, mengaku surprise dengan poleThe Doctor. Meski tim teknisnya berhasil membangun setingan baru buat Rossi di FP4, hasil itu tetap saja di luar dugaannya. Dan, semoga saja jalannya raceday juga di luar dugaan, ya itu tadi bahwa MM lupa dengan niat main aman. Agar yang nonton juga segar. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Motegi, Jepang, Moto2, Moto3, 14 – 16 Oktober 2016

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016