nhk

MotoGP Motegi 2016: Sampai Di Jepang, Marquez Kok Malah Pasrah..!

Marc Marquez Jepang 2016

 

ManiakMotor – Tiba di Jepang, Marc Marquez tak koar-koar segera mengukuhkan diri menjadi jurdun 2016. Ia terkesan pasrah menghadap empat seri akhir yang dimuilai darii Motegi pada 16 Oktober.

Unggul  52 poin atas Valentino Rossi, tentu pasrahnya  MM sangat berbeda. Ini hanya pasrah di seri mana dia menentukan juaranya. Bisa saja juara itu didapatnya di empat laga sisa tidak menjadi juara seri atau bahkan gagal ke podium. Kan yang penting merawat keunggulan point. “Di Aragon tampil menyerang dan ambil risiko. Di Motegi lebih penting tidak kehilangan poin banyak. Terima nasib saja kalau tak menang, yang penting klasemen tetap kuat hingga akhir musim,” kata MM.

MM ngotot di Aragon ingin menghibur penggemarnya. Itu sekaligus coba mematahkan semangat Rossi yang dalam empat seri sebelumnya lumayan menguras pointnya. “Motegi memang trek penting, karena itu milik Honda dan kami tuan rumah. Tapi, di sisi lain, trek ini acap mendatangkan kesulitan buat saya,” lanjut MM yang sejak 2013 memang tak pernah menang di Motegi.

Honda sendiri lebih memprioritaskan MM jaga diri di jalur kejuaraan dunia. Itu ketimbang ngotot jadi juara di Motegi. Menjaga jati diri Honda di kandang sendiri, Dani Pedrosa akan didorong untuk tarung melawan joki Yamaha. Strategi itu sangat logis karena RC213V di tangan MM masih rawan celaka jika digenjot hingga lewati limitnya.

Itu terbukti di beberapa momen sebelumnya kala MM kelontang dengan motornya, yang untungnya tak terjadi saat raceday. Di sisi lain, DP sudah mulai nyetel dengan RC213V-nya, punya sejarah bagus di Motegi, dan kali ini layak didorong menjadi kampiun. Andro

BAGIKAN