nhk

MotoGP Mugello 2016 Jelang: Asli… Vinales Ke Yamaha 2017, Pol Espargaro Juga Ke Pabrikan

ManiakMotor – Pembalap Spanyol Maverick Vinales akan balapan untuk tim Yamaha MotoGP tahun depan. Dia akan berpasangan dengan Valentino Rossi alias menggantikan Jorge Lorenzo.

Seperti biasa belum ada pernyataan resmi, tapi sudah dijamin oleh motorsport.com. Wah… kalau tebak-tebakan mah, portal ini juga bisa, hehe. Tapi website itu yakin, Vinales sudah menyatakan menerima pinangan Yamaha saat GP Prancis di Le Mans lalu.

Vinales memang digadang-gadang ke Yamaha. Dia sih terus membantah belum bikin pilihan, kendati Yamaha telah memberikan penawaran. Katanya dia masih menghormati Suzuki yang mengangkatnya dari Moto2. Tapi masih mendingan Vinales yang selalu memberikan pernyataan atas rumornya, ketimbang Dani Pedrosa yang tak pernah bicara resmi soal isu ke Yamaha.

Sekali lagi, ini baru kira-kira, sama kiranya yang berembus soal Pol Espargaro yang katanya juga ke pabrikan. Tapi nggak jelas pabrikan mana? Ini malah dibicarakan langsung  Herve Poncharal, bos Tech 3, tempat Pol membalap saat ini.

“Tim ndak bisa menahan Pol karena dia berpeluang ke tim pabrik,” kata Poncharal di crash, sekaligus memberitakan Alex Rin nggak tertarik oleh lamaran Tech 3 lantaran pembalap Moto2 itu juga mengincar jadi pembalap pabrik.

Eit… soal Vinales tersebut akan diumumkan resmi jelang Mugello, tepatnya saat jumpa pers wajib pada Kamis mendatang. Siapa tahu itu benar…! MM

BACA JUGA

MotoGP Mugello 2015: Terlacak, Yamaha Lebih Pentingkan Rossi, Lorenzo ‘Sengaja’ Dilepas

MotoGP Mugello 2016 Jelang: M1 Rossi-Lorenzo Makin Pede Pada Karet Hitam, Honda Kejar Terus

MotoGP Italia 2016: Nasib Pedrosa Segera Diumumkan Jelang Mugello, Ke Yamaha?

MotoGP Italia 2016 Jelang: Ducati Tunda Pengumuman Pendamping Lorenzo, Usai Mugello

MotoGP Mugello 2016 Jelang: Tinggal 3 Pembalap Belum Jatuh! Kata Rossi Cs, Jangan Bikin Kesalahan

BAGIKAN