nhk

MotoGP Mugello 2016 Jelang FP1/FP2: Marquez Dan Lorenzo Pakai Bodyguards, ‘Takut Dibuli’ Fans Rossi

ManiakMotor – Jangankan di Italia yang menjadi kandang Valentino Rossi, penggemarnya yang sangat fanatik. Di negara-negara lain macam Qatar dan Argentina dan termasuk di Spanyol sendiri yang jadi negara Marc Marquez dan Jorge Lorenzo, keduanya masih mendapat cemohan dan ‘dibuli’ penonton.

Maka Dorna sebegai penyelenggara MotoGP, khusus Mugello menyediakan pengawal buat dua pembalap itu. Yang pasti buntut dari tahun lalu saat Rossi menuding dua joki Spanyol main mata. “Di paddock saya kurang tahu, apakah itu perlu. Mungkin di luar paddock, iya? Ada banyak fans di Italia dan sulit diperkirakan aksi mereka. Sebenaranya para pengawal hanya dibutuhkan kalau perlu, mereka harus siap setiap saat,” kata Lorenzo yang dari nada suaranya antara ngeper dan tabah.

Dorna tentu punya alasan menyediakan jasa pengawalan. Mereka telah mempelajari dari seri-seri sebelumnya. Bahwa situasi sudah siaga satu, belum aksi dan baru suara dengan menghujat lalu teriak wuuuu… Dorna menjaga kemungkinan-kemungkinan yang terburuk. Sebab pembalap buat Dorna adalah asset jualan. Kan promotor…

Walau menurut Marquez, hal itu belum perlu diadakan Dorna. Dia mencontohkan saat tiba di Mugello biasa-biasa saja tuh. “Sejak tiba di Mugello pada Rabu (18/5) saya merasa baik. Para penggemar hanya meminta foto dan tanda tangan. Kamis pagi ini ketika keluar dari motorhome saya melihat ada pengawal. Jujur saya sudah bilang pada Dorna, bahwa saya tidak perlu pengawalan,” tegas Marquez yang artinya dia nggak bersalah. 

Intinya, Marquez ngin merasa normal-normal saja. Dia hanya berpikir datang ke sirkuit untuk kegiatan olahraga yang sportif. Itu kata Marquez yang sikit berbeda dengan Lorenzo soal pengawalan. Juga Dorna yang khawatir akan terjadi kenapa-kenapa. Waduh gawat..! Ito

BACA JUGA

MotoGP Mugello 2016 Jumpa Pers: Rossi Bicara Tifosi, Lorenzo Teman Setim 2017, Marquez Kinerja Motor

MotoGP Italia 2016: Ringan Buat Vinales Ketika Di Yamaha, Itu Kelihatannya..! Bisa Jauh Lebih Berat

MotoGP Italia 2016: Iannone Resmi Ke Suzuki, Karakternya Cocok Untuk GSX-RR

MotoGP Italia 2016: Vanales Resmi Dilepas Suzuki Dan Disambut Yamaha

MotoGP Italia 2016: Iannone Akan Diumumkan Ke Suzuki, Jelang Mugello

BAGIKAN