nhk

MotoGP Mugello 2016 Jelang FP3/FP4/Q2: Lorenzo Tak Khawatir Kecepatan Ducati, Mereka Hanya Hapal Sirkuit

 

 

ManiakMotor – Kecepatan Jorge Lorenzo di free practice 2 di sirkuit Mugello, Italia memang amblas dari lajunya Ducati. Terutama dengan Desmosedici ditunggangi Andrea Iannone. Lorenzo tertinggal 0.4 detik lebih. Tapi Lorenzo tak khawatir, karena angka sepidometer Ducati di Mugello lebih tinggi.

Lorenzo juga bilang catatan waktu akan berubah banyak pada hari kedua atau Sabtu 21 Mei 2016. Bukan hanya dirinya dan Ducati, tapi ada beberapa pembalap yang juga punya potensi. “Ducati setahun terakhir banyak melakukan pengujian di Mugello, angka kilometernya banyak di situ. Jelas mereka tahu rahasia sirkuitnya,” kata Lorenzo yang menyatakan penentunya ketika lomba pada Minggu 22 Mei nanti.

Bukan tiba-tiba tanpa angin dan awan, Lorenzo cerita soal Ducati. Sejak menang di Le Mans lalu, dia sudah mewanti dirinya akan ‘gangguan’ merek Italia yang akan dibelanya 2017 nanti di Mugello. Itu tadi, dari segi teknik para montirnya mengerti meletakan dasar settingan. Juga para pembalapnya mengerti menempatkan motornya pada racing line yang paling singkat di Mugello. Kan banyak bikin test di situ.

Sebagai pembanding Iannone mencetak 1’47.696 dan Lorenzo 1’48.157. Ya tertinggal 0.461 detik atau hampir setengah detik. Situasi yang jarang terjadi dari Ducati terhadap Yamaha, “Ah… Andrea juga di akhir sesi FP1 menggunakan ban baru, sedang saya tetap dengan ban yang sama sejak awal sesi,” alasan Lorenzo yang sudah empat kali menang di Mugello.

Namun pembalap Spanyol ini tak khawatir – walau banyak bicara soal Ducati bagian dari khawatir juga – bahwa kecepatan Ducati dan Yamaha masih mirip. Lorenzo nggak nggak mau ambil risiko saja untuk bernafsu geber motor baru di sesi awal. Apalagi saat FP2 kondisi sirkuit masih ada yang lembab sebagian dari bekas hujan.

Tumben nih JL lebih banyak mengulas Ducati? Ito   

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

Hasil MotoGP Mugello, Italia, Moto2, Moto3 Semua Sesi 20 – 22 Mei 2016

MotoGP Italia 2016 Jelang FP3/FP4,Q2: Iannone Merasa Jumawa Di Negaranya

MotoGP Italia 2016 Jelang FP3/FP4,Q2: Rossi, Menikung Cepat Di Mugello Butuh Nyali

MotoGP Mugello 2016 FP2: Iannone Tercepat, Lorenzo Kedua, Ke-6 Rossi

 

 

BAGIKAN