nhk

MotoGP Mugello 2016 Jelang FP3/FP4/Q2: Marquez Tahu Caranya Melawan VR46 Dan Lorenzo

ManiakMotor – Maaf meloncati Michelo Pirro (wild card Ducati) dan Aleix Espargaro (Suzuki) yang posisi 3 dan 4, langsung saja ke Marc Marquez yang kelima di FP2. Sampeyan juga tahulah kapasitas pembalap pada sesi berikutnya yang akan cemerlang. Pastilah akan menunjuk Marquez dengan tim elitnya bersama spek motor juara dan profil jokinya.

Marquez salah satu pembalap yang di FP1 di sirkuit Mugello, Italia nggak turun lantaran hujan pada Jumat 20 Mei 2016. Baginya, FP2 adalah sesi awal di mana semua peserta masih kebanyakan mencoba situasi. “Saya rasa situasi sama dirasakan semua peserta. Tapi saya puas walau kelima, feeling mengendara saya cukup baik. Ada ruang untuk perbaikan sesi berikutnya,” kata Marquez yang tak banyak singgung penyakit akselerasi RC213V-nya.

Sebab yang disebut akselerasi adalah dari putaran rendah menuju rpm tinggi. Sedangkan tuntutan Mugello bukan percepatan awal, akan tetapi atasnya. Kan sirkuit cepat yang tancap gas trus kendati dalam posisi menikung. Elmu kira-kiranya, pada area itu mesin R213V Marquez nggak banyak merongrong.

Marquez mencetak 1’48.290 atau tertinggal setengah detik dari yang tercepat. Tapi juga meninggalkan setengah detik Dani Pedrosa, rekan setimnya Repsol Honda Team. Dengan catatan itu, Marquez tenang saja lantaran dua musuh bebuyutannya macam Lorenzo, time-nya nggak jauh walau JL kedua. Apalagi dengan Velentino Rosisi posisinya di bawahnya dia.

Karena itu, Marquez merasa baik di Mugello pada hari pertama. Dia akan terus mengikuti dinamika perkembangan sirkuit yang di FP1 berjalan hujan. “Kita akan lihat bagaimana kelanjutannya pada Sabtu hari kedua. Kita lihat saja nanti, kami sudah tahu caranya,” pungkas Marquez.

Cara melawan Rossi dan Lorenzo? Mantaplah…! Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Mugello, Italia, Moto2, Moto3 Semua Sesi 20 – 22 Mei 2016

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

MotoGP Mugello 2016 Jelang FP3/FP4/Q2: Lorenzo Tak Khawatir Kecepatan Ducati, Mereka Hanya Hapal Sirkuit

MotoGP Italia 2016 Jelang FP3/FP4,Q2: Iannone Merasa Jumawa Di Negaranya

MotoGP Italia 2016 Jelang FP3/FP4,Q2: Rossi, Menikung Cepat Di Mugello Butuh Nyali

BAGIKAN