nhk

MotoGP Mugello 2016 Jelang: Konfirmasi Resmi Dovizioso Tetap Dengan Ducati, Iannone Menyesalkan

ManiakMotor – Pernyataan resmi Ducati di Bologna, Italia, Andrea Dovizioso yang terpilih berpasangan dengan Jorge Lorenzo untuk edisi 2017 dan 2018.  Sebelumnya sudah dimuat di portal ini, namun belum ada pernyataan resmi, masih elmu kira-kira. Di saat sama ada yang senang, ada pula yang kecewa.

Pengumuman ini lebih cepat dari perkiraan awal, Ducati berencana usai GP Italia. Itu mengingat balapan di kandang sendiri jangan sampai berpengaruh buat yang nggak terpilih. Tapi yang tepilih sudah bocor. “Sangat puas dan senang telah mencapai kesepakatan dengan Ducati, petualangan saya di merek sejak 2013. Sejak itu saya berkomitmen dan berhasil membangun Desmosedici GP ke tingkat kompetitif,” kata Dovizioso yang Maret kemarin tepat berusia 30 tahun.

Berbeda dengan pernyataan Andrea Iannone yang telihat kecewa, maklum dia juga berharap tetap di merek senegaranya itu. Iannone yang juga sejak 2013 bermitra dengan Ducati. “Jelas saya menyesal, waktu dengan Ducati sebentar lagi. Tapi apa pun keputasannya, saya berterima kasih. Merek ini yang membuat saya naik ke MotoGP dan sudah berhasil ke level sekarang,” tutur Iannone sembari menyesalkan dan pasrah yang berjanji di sisa balapan akan memberikan segalanya buat Ducati.

Bos tim Ducati,  Luigi Dall’Igna menyatakan, pilihan mereka tidak  mudah untuk keduanya. Soalnya duet Italia itu dianggap berkinerja  baik. “Keputusan sulit. Tapi kami hanya bisa memilih satu pembalap. Dan Dovizioso telah setuju selama dua tahun ke depan. Dan mohon maaf untuk Andrea Iannone yang pada akhir musim tidak akan lagi menjadi bagian dari tim. Terima kasih pada Iannone yang telah berkontribusi terhadap perkembangan Ducati Desmosedici GP,” kata Gigi. 

Jadi ke mana nih Iannone? Ito

BACA JUGA

MotoGP Mugello 2016 Jelang: Marquez, Bila Akselerasi Bisa Diatasi, RC213V Motor Terbaik

MotoGP Italia 2016 (Jelang): Ini Sebabnya Mugello Disebut Sirkuit Klasik, Rossi Dan Yamaha Paling Sukses

MotoGP Mugello 2016 (Jelang): Dovizioso Jadi Rekan Setim Lorenzo 2017

MotoGP Mugello 2016 (Jelang): Pengumuman Resmi HRC, Dani Pedrosa Ke…?

MotoGP Italia 2016: 14 Penampilan Di Mugello, 11 Milik Petarung Yamaha, 7 Kali Rossi

MotoGP Mugello 2016 (Jelang): Mio Z Go International, Yamaha Tech 3 Melakukan Gaya Z!

BAGIKAN