nhk

MotoGP Mugello 2016 Jelang Race: Lorenzo Akan Buktikan Vinales Di Lomba, ‘Dibantu Rossi’

ManiakMotor – Belum puas Jorge Lorenzo atas tudingannya pada Valentino Rossi dan Maverick Vinales saling bantu, lalu ‘membantainya’ saat kualifikasi. Dia akan melihat pada lomba pada Ahad 22 Mei 2016 ini, apa betul Suzuki pada Vinales akan kuat?

Maksudnya kalau nggak bisa melawan, tudingannya benar ‘ditolong’ Rossi pada sesi-sesi sebelumya. Lho apa hubungannya? Ya kalau memang betul Vinales kuat, mestinya di lomba dia juga akan cepat. Sebab tudingan Lorenzo ini bukan hanya terjadi di Q2 di mana Rossi memanfaatkan kecepatan Vinales, sebaliknya Vinales juga memanfaatkan kecepatan Rossi.

Sebab menurut Lorenzo di Mugello antara Rossi dan Vinales sudah melakukan sekitar 5 sampai 6 lap. Kalau nggak Rossi di depan, Vinales di belakang Rossi. “Vinales cepat dan konsisten di Mugello ini. Mari kita lihat apakah Vinales denngan Suzuki  dapat mengikuti jalannya lomba dengan lap yang banyak,” kata Lorenzo yang maksudnya itu tadi, kaleee?

Entah apa yang membuat Lorenzo naik ‘pitam’ di kualifikasi Mugello. Soal saling curi angin dan menguntit pembalap lain hal ‘biasa’ dan merupakan strategi. Apalagi saat lomba, memang harus begitu. Kiranya soal Vinales pada MotoGP 2017 berpasangan dengan Rossi menggantikan dirinya. Apakah ada bibit permusuhan di situ? Waktu juga yang membuktikan. Karena penawaran kontrak Yamaha dan permintaan Lorenzo nggak ketemu kata sepakat, lantaran Yamaha malah mengincar pembalap lain (Vinales). Ditambah pula sosok Rossi yang sampeyan juga tahu hubungan keduanya dalam tim. 

Lorenzo juga mengklaim, kecepatan M1 Rossi sama dengan dirinya atau malah lebih cepat M1-nya. Rossi bisa pole, selain tertarik oleh kecepatan Vinales di beberapa sudut, Rossi juga menggunakan racing line Vinales. “Valentino bisa cepat karena mengikuti Vinales. Yang benar-benar cepat di Mugello ini adalah Andrea (Iannone) sejak sesi latihan dengan Ducatinya. Malah perkiraan awal saya, dia yang akan pole,” pungkas Lorenzo yang tetap belum puas lantaran terdampar di grid ke-5. MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

Hasil MotoGP Mugello, Italia, Moto2, Moto3 Semua Sesi 20 – 22 Mei 2016

MotoGP Mugello 2016 Jelang Race: Saling Tuding, Iannone Sih Tetap Bersyukur Grid Ketiga

MotoGP Mugello 2016 Jelang Race: Vinales Tolak Tudingan Kerjasama Dengan Rossi Di Q2

MotoGP Mugello 2016 Jelang Race: Rossi Luruskan Tudingan Marquez Dan Lorenzo, Benar Dia Terbantu Vinales

MotoGP Mugello 2016 Jelang Race: Marquez Dan Lorenzo Tuding Vinales Dan Rossi Kerjasama Di Q2

MotoGP Mugello 2016 Jelang Race: Rossi Tunggu Balapnya, Pole Position Sejak 2008 Di Kandang

 

 

 

BAGIKAN