nhk

MotoGP Mugello 2016 Jelang Race: Marquez Dan Lorenzo Tuding Vinales Dan Rossi Kerjasama Di Q2

ManiakMotor –  Dari omongan Jorge Lorenzo (Yamaha) dan Marc Marquez (Honda), antara Valentino Rossi (Yamaha) dan Mavarick Vinales (Suzuki) sebelumnya sudah ada pembicaraan. Sudah bersokongkol. Menurut keduanya, Vinales dan Rossi, bukan saja melakukannya di Q2 yang membuat Rossi pole position di Mugello, Italia.

Maksudnya, Vinales yang 2017 nanti berpasangan dengan Rossi itu, di sesi sebelumunya juga sering menguntit Rossi. Ya dia belajar. Sebaliknya begitu seperti di Q2 pada Sabtu 21 Mei 2016 yang anginnya (slipstreaming) dimanfaatkan Rossi dan membuatnya tercepat. Beberapa racing line Vinales juga dipakai Rossi.

“Saya punya strategi sendiri untuk melaju sendiri saat kualifikasi. Tapi ada pembalap lain untuk mencari tandem menunggu seseorang. Spertinya dalam kasus Rossi dan Viñales, itu bukan hanya kebetulan, itu strategi yang telah direncanakan,” ketus Lorenzo yang baru di Mugello ini terlempar dari front row dan ia juga banyak cerita soal Andrea Iannone.

Lorenzo juga menyatakan dia sudah sangat bekerja keras di Q2. Dia jujur juga ingin mendapatkan pole. Tapi ternyata ada yang punya strategi berbeda, “Antara Vinales dan Rossi bukan kebetulan. Sebab sudah mereka laksanakan berulang kali. Yang saya hitung keduanya saling ‘tarik’ bisa sampai 6 lap,” emosi Lorenzo.

Itu tadi, bukan hanya di Q2, Rossi dapat angin dari Vinales. Sebaliknya juga Vinales memperlajari Rossi di Mugello di sesi-sesi sebelumnya. Sebab kalau dihitung di Q2, Rossi melakukannya hanya sekali, ya pas tercepat itu.  “Saya menonton ulang sesi latihan dan saya melihat Viñales ada di belakang Valentino dan kemudian sebaliknya. Sepertinya mereka telah melakukan kesepakatan dan mengaturnya. Tapi kan semua pembalap punya strategi masing-masing,” timpal Marquez di crash.

Kan belum lomba, hehe. Ito

BACA JUGA

MotoGP Mugello 2016 Jelang Race: Rossi Luruskan Tudingan Marquez Dan Lorenzo, Benar Dia Terbantu Vinales

Hasil MotoGP Mugello, Italia, Moto2, Moto3 Semua Sesi 20 – 22 Mei 2016

MotoGP Mugello 2016 Jelang Race: Rossi Tunggu Balapnya, Pole Position Sejak 2008 Di Kandang

MotoGP Mugello 2016 Q2: Akal Rossi Membuatnya Pole, Kedua Vinales dan Ke-3 Iannone

MotoGP Mugello 2016 FP4: Iannone Kembali Laju, Ke-2 Rossi, Lorenzo Ke-10

MotoGP Mugello 2016 FP3: Iannone Tercepat, Kedua Marquez, Rossi Hanya Ke-8

 

 

BAGIKAN