nhk

MotoGP Mugello 2016 Jelang Race: Rossi Luruskan Tudingan Marquez Dan Lorenzo, Benar Dia Terbantu Vinales

ManiakMotor – Valentino Rossi mengakui memang terbantu, terdorong, dan diderek jadi pole position di Mugello, Italia, berkat Maverick Vinales. Katanya itu biasa ada slipstreaming alias memanfaatkan angin pembalap di depan di balap motor. Dia juga meluruskan bukan kerja sama yang direncanakan pada sesi kualifikasi Sabtu 21 Mei 2016, kemarin.    

Malah dia bilang, bisa saja Vinales marah lantaran terganggu diikutinya. “Saya beruntung bisa ‘tertanam’ di belakang Maverick saat akhir-akhir Q2 yang membantu saya membuat pole. Tapi itu bukan dalam rencana. Bisa saja Mavercik akan protes lantaran saya ikuti dari belakangnya,” kata Rossi meluruskan tudingan Jorge Lorenzo dan Marc Marquez terhadap dirinya bermupakat dengan Vinales.

Bagi Rossi ketika berada di lintasan untuk sesi single lap, termasuk kualifikasi, selalu coba ikuti pengendara lain. Sebaliknya juga begitu, diikuti pembalap lain. Nah dia coba ikuti Vinales, “Saya terbawa tipe Maverick yang bukan tipe pembalap gampang menutup gas. Dia selalu mendorong maksimal, minimal untuk 1 lap,” kata Rossi dengan sejujurnya sembari menambahkan dia juga pernah mengikuti Andrea Iannone yang juga cepat di Mugello.

The Doctor juga cerita sembari menenangkan Lorenzo dan Marquez. Katanya memang pada Sabtu saat Q2, Vinales, dirinya dan Andrea Iannone memang punya pace yang bagus. Tapi itu bukan gambaran real untuk lomba pada Minggu 22 Mei ini. Sebab sifatnya Q2 hanya mencari satu lap yang paling cepat.

Lomba adalah balapann yang panjang, dia melihat Lorenzo dan Marquez musuh yang harus direken. “Marc dan Jorge pasti akan tampil beda kertika race. Keduanya akan cepat. Namun, Mugello selalu menuntut fisik, mental dan saya start terdepan, itu sangat penting,” pungkas Rossi sembari senyum khas. 

Senyumnya mungkin bisa membalas tahun lalu, hehe. Ito  

BACA JUGA

Hasil MotoGP Mugello, Italia, Moto2, Moto3 Semua Sesi 20 – 22 Mei 2016

MotoGP Mugello 2016 Jelang Race: Marquez Dan Lorenzo Tuding Vinales Dan Rossi Kerjasama Di Q2

MotoGP Mugello 2016 Jelang Race: Rossi Tunggu Balapnya, Pole Position Sejak 2008 Di Kandang

MotoGP Mugello 2016 Q2: Akal Rossi Membuatnya Pole, Kedua Vinales dan Ke-3 Iannone

MotoGP Mugello 2016 FP4: Iannone Kembali Laju, Ke-2 Rossi, Lorenzo Ke-10

BAGIKAN