nhk

MotoGP Mugello 2016 Jelang Race: Saling Tuding, Iannone Sih Tetap Bersyukur Grid Ketiga

ManiakMotor – Hampir semua sesi dilibas Andrea Iannone di kandangnya sendiri. Kecuali FP1 yang hujan dan kualifikasi. Di qualifying 2, pada penggunaan ban pertama dan kedua, Iannone bertahan di puncak tercepat. Time dirontokan Valentino Rossi dan Maverick Vinales di akhir sesi Q2 pada Sabtu 21 Mei di sirkuit Mugello, Italia.

Namun Iannone nggak bisa bilang apa-apa karena faktanya di berada di grid ketiga. Makanya doski lebih banyak cerita untuk lomba ketimbang berargumentasi Q2 yang sudah lewat.   “Saya pikir, lebih penting berstrategi untuk balapan. Pasti berharap lebih saat lomba. Peluang itu lewat kecepatan yang saya miliki  sejak sesi latihan. Tim dan saya telah bekarja dengan baik untuk itu,” kata Iannone yang tahun lalu pole dan lombanya kedua.

Iannone sebenarnya mencetak 1:46.607 di lap ke-5 dari 8 lap yang ia lakukan di Q2. Tapi rupanya 3 lap terakhir dia nggak manfaatkan betul-betul atau gimana, jack? Bisa saja akan yakin dengan catatan tersebut sulit dilewati. Maklum sudah berganti-ganti yang menggoyang catatan tersebut, tak ada yang berhasil mengubahnya.

Muncul Rossi dan Vinales yang dituding  bekerjasama menggantikan catatan waktunya. Yang menuding bukan Iannone, loh, silakan lihat tulisan ini; MotoGP Mugello 2016 Jelang Race: Marquez Dan Lorenzo Tuding Vinales Dan Rossi Kerjasama Di Q2 dan ini; MotoGP Mugello 2016 Jelang Race: Rossi Luruskan Tudingan Marquez Dan Lorenzo, Benar Dia Terbantu Vinales, ini juga; MotoGP Mugello 2016 Jelang Race: Vinales Tolak Tudingan Kerjasama Dengan Rossi Di Q2 . Itu  membuat Iannone hanya ketiga atau selisih 0.103 detik dengan Rossi yang tercepat dan 0.009 detik dengan Vinales yang berada di grid kedua.

Bagi Iannone yang start dari depan ketiga pun sudah merupakan potensi untuk lomba. Itu penting di Mugello, “Sebab di sirkuit ini  sangat sulit menyalip. Jadi start dari barisan depan adalah modal,” jelas Iannone tetap menunjuk Jorge Lorenzo, Marc Marquez, Rossi dan Vinales menjadi lawan saat balapan. 

Iannone tahun depan sudah bersama Suzuki. Berarti ini tahun terakhirnya bersama dengan Ducati di Mugello. Ayo bikin perlawan, supaya asyik ditonton. Jangan lupa balapannya nanti malam. Ito

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

Hasil MotoGP Mugello, Italia, Moto2, Moto3 Semua Sesi 20 – 22 Mei 2016

MotoGP Mugello 2016 Jelang Race: Vinales Tolak Tudingan Kerjasama Dengan Rossi Di Q2

MotoGP Mugello 2016 Jelang Race: Rossi Tunggu Balapnya, Pole Position Sejak 2008 Di Kandang

MotoGP Mugello 2016 Q2: Akal Rossi Membuatnya Pole, Kedua Vinales dan Ke-3 Iannone

BAGIKAN