nhk

MotoGP Mugello 2016 Jelang Race: Vinales Tolak Tudingan Kerjasama Dengan Rossi Di Q2

ManiakMotor – Maverick Vinales sepertinya menolak  tudingan Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. Nggak cuek beibeh sih, cuma ogah bersikap yang katanya doski bersekongkol dengan Valentino Rossi  di sesi latihan dan puncaknya di Q2  pada Sabtu 21 Mei 2016 di kandang Rossi.

Vinales bilang dirinya dan motornya kebetulan lagi dapat set-up mumpuni di Mugello. Dia juga lagi santai dan dirileks setelah menentukan ke Yamaha 2017. Itu terbawa pada permainannya di lintasan dan semoga sampai ke lomba yang berlangsung Ahad ini atau 22 Mei 2016, tepatnya jam 7 malam di Indonesia.

“Jujur,  suasana hati lagi enak setelah menentukan bergabung dengan Yamaha. Enak juga berstrategi seperti kualifikasi. Biasanya saya suka keluar pit setelah lintasan aman dari banyak lalu lintas pengendara. Hal begitu terjadi di akhir sesi, Valentino juga biasanya muncul terlambat pada penggunaan ban segar terakhir,” kata Vinales yang kedua di Q2 alias start dari grid 2. Vinales mencetak 1’46.598 atau hanya selisih 0.094 detik dari catatan Rossi yang tercepat.      

Boleh dicontohkan saat kualifikasi di Le Mans yang di menit-menit terakhir sesi Q2 dia bersamaan dengan Rossi keluar pit. Saat itu malah Vinales yang menghalangi laju Rossi, sehingga The Doctor gagal memperbaiki posisi kualifikasi di Le Mans. Saat itu juga nggak ada yang bilang konspirasi, karena Rossi start dari grid ke-7.

Sama juga dengan di Mugello, Rossi dan Vinales  bersamaan keluar pit pada babak kedua Q2. Kebetulan Vinales memiliki kecepatan yahud  berada di depan Rossi. Pastilah dimanfaatkan  Rossi untuk berlindung dari terpaan angin (slipstreaming), “Soal itu saya nggak tahu, asli. Itu karena strategi terlambat keluar pit yang dilakukan Valentino dan saya,” kata Vinales yang lebih banyak bicara soal strategi balapan.

Kalau di balapan sih saling curi angin nggak ada yang ngomel kan. Vinales di awal-awal lap akan memerhatikan Ducati. “Tapi saya sudah punya strategi sendiri Tim sudah siap mendukung. Strategi awal menggunakan ban depan hard dan belakang soft. Tapi kalau soft akan sulit mempertahankan kecepatan sampai akhir balapan. Kita lihat saja nanti, masih ada sesi warm up untuk berpikir,” tutup Vinales. 

Lihat lomba saja nanti. Ito

BACA JUGA

MotoGP Mugello 2016 Jelang Race: Rossi Luruskan Tudingan Marquez Dan Lorenzo, Benar Dia Terbantu Vinales

MotoGP Mugello 2016 Jelang Race: Marquez Dan Lorenzo Tuding Vinales Dan Rossi Kerjasama Di Q2

MotoGP Mugello 2016 Jelang Race: Rossi Tunggu Balapnya, Pole Position Sejak 2008 Di Kandang

MotoGP Mugello 2016 Q2: Akal Rossi Membuatnya Pole, Kedua Vinales dan Ke-3 Iannone

MotoGP Mugello 2016 FP4: Iannone Kembali Laju, Ke-2 Rossi, Lorenzo Ke-10

 

BAGIKAN