nhk

MotoGP Mugello 2016 Jelang: Rossi, Klasemen Ramai Lagi, Kembali Ke Awal

 

ManiakMotor – Dari segi lomba saban seri, cenderung balap sendiri-sendiri. Setiap event muncul pembalap yang terlalu kuat untuk berlari jadi juara. Sampeyan pasti lebih tahu deh, karena biasanya penonton jagonya di situ, hehe. Tapi tidak di klasemen yang justru kembali merapat setelah hasil Le Mans. Penyebabnya para unggulan juga tak lepas dari dari namanya jatuh bagian dari balap itu sendiri.

Menurut Valentino Rossi posisi di papan klasemen menjadi seimbang mengahadapi seri 6. Seri tersebut akan berlangsung di Mugello, Italia pada 22 Mei nanti. “Di sana seperti kembali ke nol dari setiap pembalap unggulan. Juga masing-masing pernah mersakan jatuh yang kehilangan angka yang banyak,” kata Rossi yang sempat merasakan jatuh di Amerika.  

Entah apa yang disebut Rossi kembali ke nol tersebut? Mungkin maksudnya dia, jadi rame. Sebab kolo dihitung, The Doctor dari Italia itu, masih tertinggal 12 angka dari Jorge Lorenzo, rekan setimnya yang memimpin klasemen. Juga masih terpaut 7 angka dari Marc Marquez yang kedua di klasemen. Mungkin – hanya mungkin – tadinya tertinggal banyak menjadi kecil yang disebut Rossi jadi nol lagi, hehe.

Bukan hanya Rossi yang sebenarnya cerita klasemen berapi-api. Lorenzo apalagi, dia kembali mimpin setelah jatuh di Argentina. Masuk ke Le Mans tadinya ketinggalan 21 point, berbalik unggul. “Tadinya saya nggak berharap. Karena saya lihat potensi Marc di Le Mans minimum bisa podium ke-3. Artinya klasemen masih milik dia. Eh dia jatuh, klasemen pun jadi milik saya,” senang Lorenzo yang sudah ancang-ancang mempertahankan kedudukannya di klasemen di Mugello.

Ada juga yang sikit kecewa pimpinan klasemen hlang dari tangannya. Macam Marquez. Di Jerez dia dapat wangsit dari bosnya untuk berusaha finish. Di Le Mans kemarin, ya finish, tapi diawali jatuh dulu. “Memang klasemen lepas dari saya. Jatuh akibat akselerasi motor yang kurang sehingga banyak memainkan point pengereman, malah justru punya risiko ban depan kehilangan grip. Untung finish dan dapat 3 point. Jadi selisih 5 angka dari Jorge nggak terlalu jauhlah,” kata Marquez yang berharap motornya akan membaik di seri-seri selanjutnya.

Jumlah pointnya klik di link di bawah. Ito

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

MotoGP Le Mans 2016 Pasca Race: Ups… Senangnya Suzuki Lewat Vinales Bediri Di Podium

MotoGP 2016 Prancis 2016 (Pasca Race): Dovizioso ‘Ajak’ Marquez Jatuh, Bukan Ranjau Rossi

MotoGP 2016 Prancis 2016 (Pasca Race): Rossi, Dari ‘Berantakan’, Dapat Poin 20 Sudah Cukup

MotoGP 2016 Prancis 2016 (Pasca Race): Di Sini Kuncian Menangnya Lorenzo

 

BAGIKAN