nhk

MotoGP Mugello Italia 2013; Bautista Jawab, Bukan Hanya Rossi Yang Butuh Poin..!

 

ManiakMotor – Alvaro Bautista memang seorang pembalap MotoGP, mana mungkin dia bau. Kata ‘bau’ dalam istilah di Jakarta sesuatu yang sial, karena diambil dari kata bau yang nggak asyik, coy. Kebetulan saja, ada kata bau di nama Bautista. Jadi sorry ya Alvaro, sudah bilang-bilang ‘bau’ pada kamu.

Nah, pembalap IndoPrix saja pada wangi bro, apalagi Bautista. Cuma reputasinya memang rada-rada bau di mata Yamaha, karena sejak kasus Jorge Lorenzo tahun lalu. Kini terulang pada Valentino Rossi di sirkuit Mugello Italia, saat race ronde 5 MotoGP 2013, 2 Juni, Ahad kemarin.

Pembalap GO & FUN Honda Gresini itu mengaku tidak bersalah alias tidak bau terhadap pembalap Yamaha Factory Racing yang bernama The Doctor. Itu setelah keduanya menghadap petinggi lomba MotoGP Mugello atau Race Direction.

“Benar-benar sulit dibicarakan,” komentar Bautista sekembalinya ia ke paddock. “Di turn 3 (R3) saya membuat kontak dengan Valentino dan kami berdua jatuh bersama di lomba yang sangat penting buat kami berdua,” lanjut Bautista.

Dalam kalimatnya itu, bukan hanya Rossi yang butuh poin, dirinya juga mengejar hal yang sama. Makanya dia sebut lombanya sangat penting untuk dia dan Rossi.  “Ini sangat pahit. Valentino dan saya telah menyaksikan pada tayangan ulang (diulang-ulang) kejadian itu  bersama-sama di Race Direction. Itu hanya insiden balap yang mengecewakan bagi kami berdua dan   tak satu pun harus disalahkan. Posisi saya berada di dalam dan sulit melihat pengendara berada di sisi luar,” katanya dengan kalimat konsisten yang artinya dia juga butuh lomba ini.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Posisi Bautista dari dalam memang seharusnya meluncur ke arah luar tikungan. Tetapi tiba-tiba ada yang membentur dirinya. Dia (Rossi) mengambil jalur yang sedikit berbeda dan itulah sebabnya kami bertemu di satu titik bersama-sama. Saya kecewa dengan kejadian ini, karena motor dalam keadaat enak. Tapi, hal ini harus dilupakan dan lebih baik fokus pada lomba selanjutnya, jelas Bautista yang terkandung inti kalimatnya ia dan Rossi sama penting.

Di layar kaca yang diputar berulang-ulang juga, memang Rossi agak menyerong ke sisi kiri (dalam) dan Bautista posisi meluncur menuju out yang lajimnya menikung. Tetapi menurut statemen Rossi, seharusnya Bautista menurunkan kecepatannya, karena posisi berada di rombongan tengah. Nggak harus gas pol terus, kira-kiralah, main cantik. Ya, begitulah kalau lagi nggak wangi, ya di Jakarta tadi lagi bau.  Ito

BERITA TERKAIT:

Hasil MotoGP Mugello Italia, Semua Kelas Dan Sesi, 31 Mei – 2 Juni 2013

MotoGP Mugello Italia 2013: Hajar Rossi, Bautista Makin ‘Bau’ Bagi Yamaha

MotoGP 2013 Mugello: Tak Jelas Sebab Kecelakaan, Marquez Hanya Minta Maaf

MotoGP 2013 Mugello Italia (Race); M1 Lorenzo Unggul Chicane, RC213V Hanya Di Lurus

MotoGP 2013 Mugello Italia (Race): Pembalasan Lorenzo, Marquez Kembali Hancurkan Motor

 


BAGIKAN