nhk

MotoGP Mugello Italia 2013; Pedrosa Segar Bugar, Marquez Akan Bertarung 100%

 

ManiakMotor – Luar biasa tenang duet Repsol Honda Team (RHT), Dani Pedrosa dan Marc Marquez. Itu gambaran percaya diri tim RHT keseluruhan saat masuk ke Mugello, Italia. Tidak terbebani menghadapi free practice, qualifying sampai race yang berlangsung 31 Mei dan puncaknya 2 Juni 2013.  Tidak ada keluhan sama sekali soal pacuan mereka.

Dani Pedrosa dengan bawaan kalemnya mengabarkan dia sehat walafiat, segar bugar. Ia telah berhasil istirahat setelah membawa hasil baik di sirkuit Le Mans. Iyalah, istirahat Pedrosa paling nyaman, mungkin. Maklum, saat di Le Mans otot dan otaknya tidak banyak terkuras. Kan kuda besi RC213V tenang dipacu di lintasan basah.

Itu dibanding musuh-musuhnya yang kerepotan menghendling motor di Le Mans.  “Fisik saya lagi fit. Saya akan menikmati trek Mugello minggu ini. Saya sengan dengan trek itu, gas terus,” kata Pedrosa dengan santai beibeh yang saat ini memimpin klasemen sementara MotoGP 2013. Jumlah poinnya silakan ke RESULTS, ya sekali-kali klik-klik dong.

Mirip-miriplah dengan Marquez yang memberi senyum terus dengan bibirnya yang lebar. Katanya, ilmunya bertambah dengan membalap wet race saat di Le Mans.  “Balapan basah itu adalah pengalaman hebat, tapi sekarang saya ke Mugello. Semoga cuacanya oke di sana,” doa Marquez dengan keyakinannya sendiri.

Keduanya bisa ceria dan rileks karena itu otomatis. Terbawa pasukan RHT  punya percaya diri pada proyek mereka juga. Karya RHT pada RC213V sudah teruji pada semua cuaca. Sama tenangnya dengan Marquez dan Pedrosa datang ke Mugello. Selain modal tadi, keduannya 1-2 di klasemen dan berjaya di empat sirkuit yang telah dilewati. Kecuali Pedrosa yang tak naik panggung di Qatar dan dibalasnya di tiga seri selanjutnya dan  mendapati dirinya di puncak klasemen.

Tampil di Mugello, RHT seperti ada jaminan motor akan meluncur terus di sirkuit yang meluncur. Sirkuit yang memiliki pojok belokkan yang lebar-lebar dan panjang. Sirkuit memiliki tikungan rolling speed, bukan Rolling Stone, ya. Pedrosa dan Marquez tentu saja akan tenang, setenang motor mereka yang  didukung reduksi tanpa jeda yang mulus.

“Mugello sirkuit yang tipikalnya cepat, pembalap dan motor harus sejiwa. Terutama ketenangan untuk membantu fisik tetap prima,” cocor Pedrosa. “Mugello adalah sirkuit teknikal, jelas sulit. Mungkin sirkuit tersulit di dunia. Saya akan bermain 100 persen,” timpal Marquez.

Nah biasanya doski begitu. Selalu merendah. Harusnya juga begitu, sebelum bendera finish. Ito

BERITA TERKAIT:

MotoGP 2013 Italia (Jelang); Mengaku Kalah Kencang, Rossi Berjuang Menset-Up M1 Di Mugello

MotoGP 2013 Jelang Mugello: Momentum Pedrosa di Kandang Macan

MotoGP 2013 Italia (Jelang); Melacak Data Seimbang M1 Dan RC213V Di Sirkuit Cepat Mugello

MotoGP 2013 Jelang Mugello: 5 Ducati Bidik 2 Peluang

MotoGP 2013; Honda Akan Dijual Ke Perorangan 2014, Diuji Di Motegi Jepang

BAGIKAN